histats.com

 


Atta Halilintar Siapkan 222 Kg Daging Kambing untuk Akikah Putrinya, Ulama Ini Terkejut: Saya Baru Tahu

 Syekh Muhammad Jaber menyoroti 222 kilogram daging kambing yang disiapkan Atta Halilintar untuk akikah putrinya, Ameena Hanna Nur Atta. Ia awalnya tak tahu dengan hal itu.



"Saya jujur saja baru tahu bahwa ada lebih dari 200 kilogram daging kambing yang dibagikan," ujar Syekh Muhammad Jaber di kediaman Atta Halilintar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022).

Syekh Muhammad Jaber [YouTube AH]
Syekh Muhammad Jaber [YouTube AH]

Setelah mengetahui keberadaan 222 kilogram daging kambing yang disiapkan Atta Halilintar, Syekh Muhammad Jaber mengungkapkan kekagumannya terahadap suami Aurel Hermansyah itu.

"Itu sangat luar biasa, berbagi kepada masyarakat," kata Syekh Muhammad Jaber.

Sekalipun menurut ajaran Islam, Atta Halilintar memang tidak perlu menyediakan daging kambing dengan jumlah sebesar itu.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bersama putrinya Ameena Hana Nur Atta di acara akikahan sang putri, Jumat (4/3/2022). Olla Ramlan dan Indra Herlambang bertindak sebagai pembawa acara. [YouTube AH]
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bersama putrinya Ameena Hana Nur Atta di acara akikahan sang putri, Jumat (4/3/2022). Olla Ramlan dan Indra Herlambang bertindak sebagai pembawa acara. [YouTube AH]

"Itu sebenarnya kalau diberikan karunia Allah anak perempuan, cukup satu ekor kambing. Kalau laki-laki, dua ekor," ucap Syekh Muhammad Jaber.

Walau di sisi lain, tidak ada juga hukum yang melarang Atta Halilintar menyiapkan daging kambing dalam jumlah sebesar itu.

"Kalau misalnya punya kemampuan, mau lebih dari itu boleh-boleh saja. Itu tanda rasa syukur kepada Allah SWT dan berbagi. Karena bahagia kita kan membahagiakan orang lain," tutur Syekh Muhammad Jaber.

"Itu boleh, enggak masalah mau lebih. Tapi kalau mau satu saja cukup. Kalau lebih boleh boleh saja. Tidak berlebihan," katanya melanjutkan.

Sikap Atta Halilintar baru dirasa berlebihan bila ia sejatinya tidak mampu menyiapkan daging kambing sebanyak itu.

Akikah anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Baby Ameena. [YouTube AH]
Akikah anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Baby Ameena. [YouTube AH]

"Misal kayak seseorang yang minjam uang buat bikin acara besar. Itu tidak boleh," ucap Syekh Muhammad Saleh Jaber.

Sebagaimana diketahui, Atta Halilintar menyiapkan 222 kilogram daging kambing untuk akikah Ameena Hanna Nur Atta. Lewat tindakan tersebut, suami Aurel Hermansyah berharap bisa menurunkan berkah bagi si putri kecil.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menyambut kelahiran Ameena Hanna Nur Atta pada 22 Februari 2022. Bayi perempuan tersebut lahir berat 3,3 kilogram dan panjang 48 sentimeter.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atta Halilintar Siapkan 222 Kg Daging Kambing untuk Akikah Putrinya, Ulama Ini Terkejut: Saya Baru Tahu"

Post a Comment