histats.com

 


Nenek-nenek Tak Bawa Uang ke Toko Emas Ingin Tukar Cincin Lawasnya, Sikap Pemilik Toko Tuai Pujian

 Cerita pemilik toko emas yang didatangi nenek-nenek ingin menukar cincin emas jadulnya telah menjadi viral di media sosial.



Dalam momen yang diunggah oleh akun Instagram @tante_rempong_officiallpemilik toko bercerita bahwa nenek ini ingin tukar cincinnya tetapi tidak membawa uang.

"Terima kasih orang baik," tulis keterangan unggahan dikutip Suara.com, Selasa (29/3/2022).

Dalam video, pemilik toko emas memperlihatkan penampakan cincin emas milik nenek-nenek yang sudah bengkok karena usianya sudah lama. Selain itu, cincin itu sudah menghitam di bagian dalamnya.

Nenek ini ingin menukarkan cincin miliknya karena cincinnya sudah bengkok di beberapa bagian.

"Kemarin ada nenek-nenek datang ke toko aku mau tukar cincinnya karena udah penyok, udah lama banget dia pakai, udah tahunan," cerita pemilik toko emas.

Menurut pemilik toko, berat cincin emas milik nenek ini juga sudah menyusut, tidak seperti berat semula.

Pemilik toko lalu mengambilkan beberapa cincin emas untuk dipilih nenek tersebut. Pemilik toko mengambilkan cincin yang bentuknya hampir menyerupai cincin lama nenek.

"Terus aku kasih beberapa pilihan. Aku suruh neneknya milih yang mana yang mau dia pakai dengan ukuran yang sama [seperti miliknya]," lanjut pemilik toko.

Namun, ternyata nenek ini tidak membawa uang saat pemilik toko mengatakan bahwa harus menambah ongkos untuk tukar tambah.

"Ternyata neneknya gak bawa uang, neneknya pikir tukar tambah itu gak perlu tambah uang. Aku bingung mau jelasin gimana dengan kondisi barang neneknya yang udah kurang, dengan kondisi barang yang udah penyok," lanjut pemilik toko.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemilik toko pun berinisiatif memberi solusi untuk memperbaiki cincin lawas milik nenek.

Nenek-nenek Tak Bawa Uang ke Toko Emas Ingin Tukar Cincin Lawasnya, Sikap Pemilik Toko Tuai Pujian (instagram/@tante_rempong_officiall)
Nenek-nenek Tak Bawa Uang ke Toko Emas Ingin Tukar Cincin Lawasnya, Sikap Pemilik Toko Tuai Pujian (instagram/@tante_rempong_officiall)

"Aku kasih solusi, aku perbaiki aja cincin neneknya. Aku suruh tukang aku perbaiki cincin neneknya sampai rapi lagi dan aku kasihkan ke dia," lanjutnya.

Ia lalu menyuruh tukang di tokonya untuk memperbaiki cincin tersebut hingga rapi seperti baru.

Melihat penampakan cincinnya yang terlihat sangat bersih dan rapi seperti baru, nenek ini pun bahagia.

Saat nenek ini berapa harga perbaikannya, pemilik toko emas ikhlas memperbaiki cincin nenek tersebut tanpa nenek itu membayarnya.

Sontak, momen tersebut langsung menuai beragam tanggapan. Tak sedikit warganet yang memuji sikap pemilik toko emas.

"Emas neneknya kek emas bagus karna ga patah gitu, lentur, kadar emasnya lebi banyak daripada logam. Tapi orang tokonya juga baik soalnya diperbaiki dan dibersiin jadi bagus lagi ini baru orang baik," tulis warganet di kolom komentar.

"Andai semua yang punya toko emas baik kayak mbak ini," komentar warganet.

"Keren... Panjang umur selalu orang baik," ujar warganet.

"Apapun itu, ternyata masih ada orang baik yang ikhlas mau membantu .. laris manis jualannya mbak yang ada di vt tsb dan sehat terus untuk neneknya," sahut warganet.

"Orang baik ngasih solusi dengan iklas," imbuh yang lain.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nenek-nenek Tak Bawa Uang ke Toko Emas Ingin Tukar Cincin Lawasnya, Sikap Pemilik Toko Tuai Pujian"

Post a Comment