histats.com

 


Nur Afni Octavia Nangis saat Umrah: Saya Melihat Yesus Bercahaya di Atas Kabah

 Nur Afni Octavia telah pindah agama dan mulai memeluk Kristen pada 1981. Sebelumnya, ia diketahui beragama Islam.



Terkini, Nur Afni Octavia tak menolak saat diajak kakak-kakaknya menjalankan Umrah, meski sudah menjadi seorang Kristiani. Mantan istri Henry Siahaan ini pun tidak ragu mengubah keterangan agama di KTP menjadi Islam lagi.

Nur Afni Octavia. (Instagram)
Nur Afni Octavia. (Instagram)

"Terpenting saya bisa ke Mekah," kata Nur Afni Octavia dikutip dari kanal YouTube J&us Channel, Rabu (16/3/2022).

Sampai di Mekah, Nur Afni Octavia mengenakan busana muslimah tak terkecuali mukena. "Pakai atribut yang pernah saya punya dulu, karena nggak mau beda sendiri," terangnya.

Penyanyi yang hits di era 70'an itu salat di depan ka'bah. Ia masih mengingat surat Al Fatihah dan membaca dengan lancar.

"Bismillahirrahmanirrahim. Belum sampai amiin, ada kalimat 'Ihdinas Shiraatal Mustaqiim', yang artinya Tunjukkan saya jalan yang lurus," kata Nur Afni.

Nur Afni Octavia [YouTube: J&us Channel]
Nur Afni Octavia [YouTube: J&us Channel]

Tapi di momen itu Nur Afni Octavia justru tak kuat berdiri. Ia berlutut dan berkata merasakan kehadiran Tuhan. Saking tak sanggup menopang tubuh, penyanyi 63 tahun ini sampai bersujud.

"Saya diberikan 'penglihatan' ada Yesus di atas Kabah," tutur Nur Afni.

Sambil menangis Nur Afni menggambarkan situasi tersebut. "Cahayanya luar biasa, Dia membuka tangannya lebar dengan jubah putih, cahaya memantul. Saya melihat paku itu bukan di (telapak) tangan. Tapi disini, (pergelangan)," katanya.

Nur Afni Octavia [YouTube: J&us Channel]
Nur Afni Octavia [YouTube: J&us Channel]

Nur Afni merupakan penyanyi yang tenar dalam kurun satu dekade, 1970 hingga 1980. Pelantun Bila Kau Seorang Diri ini juga pernah membintangi sejumlah film.

Ia pernah menikah dengan Henry Siahaan (mantan suami Yuni Shara) pada 1982. Namun pernikahan yang sudah dikaruniai dua anak ini kandas di 1992.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nur Afni Octavia Nangis saat Umrah: Saya Melihat Yesus Bercahaya di Atas Kabah"

Post a Comment