histats.com

 


Polisi: Doni Salmanan Bagikan Uang Hasil Kejahatan Agar Terlihat Kaya dan Dermawan

 Bareskrim Polri menduga, Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan membagikan uang miliknya terhadap sejumlah artis atau figur publik demi menaikkan popularitas.



Doni ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi binary option dengan menggunakan platform Quotex. Pria yang dilabeli dengan sebutan ‘Crazy Rich Bandung’ ini pun langsung ditahan.

Tak hanya untuk meningkatkan popularitas, cara itu juga sebagai salah satu modus Doni agar aplikasi Quotex dan investasi menggunakan opsi biner dapat lebih dikenal publik dan menarik perhatian.

"Memang itu tujuannya. Jadi terkenal (seolah) dermawan, muda, kaya," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol saat dihubungi, Jumat (17/3).

Dia menjelaskan, sejumlah pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap beberapa orang untuk mendalami terkait dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan Crazy Rich Bandung itu. "Kan menggunakan uang hasil kejahatan (untuk dibagikan)," jelasnya.

Bagi-Bagi Doni Salmanan

Diketahui, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah publik figure atau artis terkait perkara Doni Salmanan, seperti Rizky Febian, Arief Muhammad, Reza Arap hingga Atta Halilintar.

Mereka yang dipanggil tersebut diduga telah menerima sejumlah uang atau barang dari Doni Salmanan yang kini telah mendekam dibalik jeruji besi.

Untuk Rizky Febian sendiri pernah mendapatkan uang sebesar Rp400 juta dari Doni yang telah membeli minuman racikannya. Lalu, Reza Arap pernah dikirimkan donasi oleh Donis sebanyak Rp1 miliar saat sedang live streaming.

Selanjutnya, Doni pernah memberi hadiah kepada Atta Halilintar berupa tas mewah bermerek Dior. Tas itu pun langsung diserahkan kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan pada Kamis (17/3) kemarin, di Bareskrim Polri.

Berikutnya, Arief Muhammad yang menjual mobil merek Porsche kepada Doni Salmanan seharga Rp4 miliar. Harga itu diduga lebih mahal dibandingkan harga pasaran. Kini mobil tersebut sudah disita polisi.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi: Doni Salmanan Bagikan Uang Hasil Kejahatan Agar Terlihat Kaya dan Dermawan"

Post a Comment