histats.com

 


Sadis, Belut Digoreng Hidup-Hidup di Minyak Panas, Kabur Menggeliat seperti Ular

 Sebuah video memperlihatkan dua orang memasak belut hidup-hidup dan berakhir gagal. Belut berukuran kecil tersebut dimasukkan ke dalam minyak panas dalam keadaan hidup, alhasil belut tersebut pun bergejolak keluar dari penggorengan.



Belut-belut yang masih hidup itu jatuh ke lantai dan menggeliat seperti ular. Si penggoreng sudah berusaha menutup panci yang berisi belut tersebut, namun usahanya sia-sia.

video yang diunggah akun Instagram @instakuliner.ig ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang menganggap cara memasak belut hidup-hidup tersebut terlalu sadis.

"Astagfirullah sadis bgt msh hidup dimasak," kata @adeoctaviany.

"Jangan lah begitu kan ada cara nya kasiaan," kata @fitriayufi.

"Kalo gatau caranya kan bisa cari tau di yutup apa gugel dulu," kata @laylaally.

Lantas, bagaimana cara mengolah belut yang benar agar tidak berantakan saat digoreng?

Berbeda dengan ikan tawar lainnya, belut memiliki bentuk yang unik seperti ular dan memiliki kulit yang licin. Butuh usaha ekstra untuk menangkap atau memegang belut karena lendirnya yang bikin licin.

Meski demikian, bukan berarti kamu harus memasaknya hidup-hidup. Ketika hendak diolah atau digoreng, belut seharusnya dimatikan terlebih dahulu. Berikut tips mengolah belut yang benar:

1. Pukul kepala belut. Agar tidak terus menggeliat sebelum digoreng, sebaiknya matikan dulu belut dengan cara memukul di bagian kepalanya. Gunakan tongkat kayu atau ulekan, usahakan melakukannya dengan sekali pukul saja.

2. Bersihkan lendir belut. Setelah mati dan hendak digoreng sebaiknya bersihkan terlebih dahulu lendir belut. Caranya, campurkan belut dengan garam dan jeruk nipis lalu tambahkan air bersih secukupnya. Tunggu selama 5 menit dan bilas belut dengan air mengalir.

3. Buang isi perut belut. Cara membersihkannya cukup mudah, kamu hanya perlu membelah bagian bawah tubuh belut secara memanjang dari bagian kepala hingga ekor.

Setelah itu, kamu bisa langsung menggoreng belut dengan aman tanpa khawatir belut akan 'memberontak' karena digoreng hidup-hidup.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sadis, Belut Digoreng Hidup-Hidup di Minyak Panas, Kabur Menggeliat seperti Ular"

Post a Comment