Siapa Nur Afni Octavia? Penyanyi Senior Bikin Heboh Gara-gara Mengaku tentang Yesus di Atas Kabah

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapa Nur Afni Octavia? Penyanyi Senior Bikin Heboh Gara-gara Mengaku tentang Yesus di Atas Kabah

Thursday, March 17, 2022 | March 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T10:36:40Z

 


 Penyanyi senior yang terkenal dengan lagu popnya, Nur Afni Octavia membuat pengakuan mengejutkan tentang Yesus di atas Kabah. Lantas siapa Nur Afni Octavia dan bagaimana sepak terjangnya di Tanah Air?



Simak siapa Nur Afni Octavia sebenarnya dalam penjelasan artikel berikut ini. Merangkum berbagai sumber, Nur Afni Octavia adalah penyanyi senior kelahiran Medan 63 tahun silam. Mantan istri Henry Siahaan ini lahir tanggal 27 Oktober 1958.

Ia mengawali kariernya dengan mengikuti audisi Bintang Radio dan Televisi tahun 1976. Penampilannya menarik perhatian juri namun gagal menyabet penghargaan sebagai pemenang.

Meski begitu, ia berhasil mendapat tawaran masuk studio rekaman. sayangnya peluang itu ditolak karena Nur Afni Octavia ingin melanjutkan studi di bangku perguruan tinggi. 

Setahun kemudian ia kembali ini diterima dengan debut album berjudul Surat Cinta pada tahun 1978. Sepanjang tahun 1980-an hingga awal 1990-an, ia terus menelurkan album, termasuk pop Jawa berjudul Gethuk tahun 1990 dan album rohani berjudul Sang Pencipta tahun 1991.

Kontroversi Nur Afni Octavia 

Latar belakang agama Nur Afni Octavia menjadi sorotan karena ia sering diisukan gonta ganti keyakinan. Mulanya, ia dilahirkan sebagai penganut agama Islam namun pindah agama menjadi Kristen.

Pengakuan ini kemudian ia konfirmasi dalam kanal YouTube J&us Channel. Ia mengatakan sebelumnya beragama Islam tapi mulai memeluk agama Kristen tahun 1981.

Meskipun sudah menjadi umat kristiani, ia tetap menyanggupi keinginan saudaranya untuk berangkat umrah ke Mekkah dengan satu syarat, yaitu mengubah agama di KTP menjadi Islam.

Rupanya keputusan ini menjadi titik balik karena menurut pengakuannya, ia justru melihat Yesus di atas Kabah dengan tangan terpaku di pergelangan.

Pengalaman ini ia dapatkan ketika membaca surat Al Fatihah. "Belum sampai amiin, ada kalimat 'Ihdinas Shiraatal Mustaqiim' yang artinya Tunjukkan saya jalan yang lurus," kata Nur Afni.

Pengakuan ini yang kemudian menjadi viral dan membuatnya jadi sorotan. Terlepas dari pengalaman spiritualnya, kisah cinta Nur Afni juga cukup berliku. 

Kehidupan Pribadi Nur Afni Octavia 

Membahas profil Nur Afni Octavia tidak akan lepas dari kehidupan pribadinya. Ia pernah menikah dengan Henry Siahaan yang kini dikenal sebagai mantan suami Yuni Shara dan memiliki dua anak. Sayangnya hubungan ini kandas dan ia diduga menikah kembali dengan pengusaha Olo Panggabean, namun dibantah.

Selain itu, ia juga pernah menjadi korban KDRT dari pria yang diyakini suami keduanya, Edwin Rondowunu yang dikenal sebagai pendeta.

Ia juga dikabarkan menikah untuk yang kesekian kalinya dengan Muhammad Taufik Pountung, seorang pengusaha asal Bogor pada tanggal 21 Januari 2008.

Di pernikahan ini, ia dikabarkan kembali memeluk agama Islam. Demikian penjelasan siapa Nur Afni Octavia sebenarnya.

×
Berita Terbaru Update