Terungkap! Segini Modal Dede Inoen Bikin Konten Makan 'Raja Jin'

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terungkap! Segini Modal Dede Inoen Bikin Konten Makan 'Raja Jin'

Friday, March 4, 2022 | March 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T04:35:10Z

 


 Dede Inoen, YouTuber asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendadak viral usai membuat konten menangkap dan memakan 'raja jin'. Untuk membuat video yang kini sudah ditonton 1,8 juta kali itu, Dede ternyata hanya mengeluarkan modal Rp 175 ribu.



Dia membeli kaki sapi dengan berat 3 kilogram seharga Rp 175 ribu dari penjual kulit di kawasan Salaawi, Kecamatan Karangtengah, Sukabumi "Kaki sapinya beli dari tukang kulit dekat rumah," kata Dede Inoen, Jumat (4/3/2022).

Kaki sapi yang sudah dibersihkan dari bulunya itu dibeli mata palsu dan gigi dari bawang putih. Dede Inoen juga menempelkan ceker ayam sebagai tangan dari 'raja jin'.

Lipatan kulit pada kaki sapi pun membuat 'raja jin' buatan itu tampak seperti marah. Kuku sapi yang menyerupai tanduk juga menambah kesan menyeramkan. Sosok 'raja jin' itu kemudian disimpan di sela goa dan diambilnya dalam konten video. Tak hanya ditangkap, Dede Inoen juga memasak dan memakan sosok 'raja jin' tersebut.

Sebagai konten kreator, dia menegaskan harus kreatif dalam membuat konten. Meskipun kontennya tersebut nyeleneh, menurut Dede Inoen, terkandung unsur hiburan dan edukasi di dalamnya.

"Ini sebatas hiburan, tidak perlu di anggap terlalu serius dengan raja jinnya. Kita juga edukasi agar tidak perlu takut dengan hal-hal mistis seperti itu," tutur Dede Inoen.

×
Berita Terbaru Update