histats.com

 


VIRAL! Bercerai, Seserahan Diambil Pihak Keluarga Laki-laki, Ibu-ibu Tetangga Teriak Histeris: Amit-amit Cabang Bayi

 Ketika lamaran atau menikah, masyarakat Indonesia biasanya bakal melakukan seserahan. Seserahan sendiri dilakukan dari pihak lelaki sebagai simbol kesanggupan pria untuk mencukupi kebutuhan perempuan. Beberapa barang yang diberikan memberikan makna serta doa. Tujuannya untuk kesejahteraan kedua calon mempelai pada kehidupan mendatang.



Namun, nasib berbeda justru terjadi pada pasangan suami istri (Pasutri) ini. Tersebar di media sosial (Medsos) Instagram video barang yang disebut seserahan dari lelaki kepada istrinya kemudian diambil lagi karena keduanya memilih bercerai. Kabar itu diunggah oleh akun informasi @memomedsos. Dari unggahan video tersebut, nampak beberapa orang mengangkat beberapa barang yang disebut barang seserahan.

Barang-barang yang diangkat kemudian ditaruh di mobil pikai. Dikeluarkan satu-persatu dan ditonton oleh warga sekitar ketika barang-barang tersebut diangkut. Sorak-sorak warga, khususnya wanita, nampak menggelegar. Mereka banyak yang istigfar melihat fenomena tersebut.

"Ya Allah, amit-amit cabang bayi ya Allah," ucap seorang wanita yang merekam video tersebut, dikutip Rabu (30/3/2022).

Sorak-sorak warga sekitar terus berlanjut. Wanita yang merekam peristiwa tersebut bahkan terus menyorot ke arah mobil pikap yang sudah terisi barang seserahan. Serta, menyorot ke dalam rumah asal barang itu diangkut.

Di dalam rumah nampak ada perdebatan. Namun suara perdebatan tersebut tak terdengar lantaran sorak-sorak warga di luar lebih keras dibandingkan suara perdebatan yang ada di dalam rumah.

"Astagfirullah," teriak wanita yang merekam itu.

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan tersebut lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang menyayangkan hal tersebut harus terjadi. Namun, banyak pula yang mendukung hal tersebut.

"Lakik peritungan bagus deh mending cerai aja ," ucapnya.

"Benar kata pepatah tiktok. Adek ...cinta tak selamanya indah dek...," sambungnya.

"Di Sulsel, setinggi-tingginya dan semahal-mahalnya uang panai(MAHAR) belum pernah ada kejadian memalukan spt ini," jelasnya.

"Iya nih teman saya menikah di kasi tanah pas cerai nggk di ambil lgi tuh tanah jdi milik istrinya suaminya org bone ," jawabnya.

"Iyaa krn kami menjunjung tinggi rasa menghargai didalam hubungan mengikat dua keluarga yg berbeda. Jadi aib bagi kami, apabila memiliki sifat yg pelit apalagi sampai mengungkit kembali apa yg sudah diberikan ke orang lain," lanjutnya.

"Cuman mo nitipin barang ," singgungnya.

"Sepintas ada karung "pupuk Urea" di bawa juga ," bebernya.

"Perawannya yang udah direnggut suruh balikin lagi bisa gak tuh lakik????," tanyanya.

"Ini pasti dulu kalo pacaran, kalo putus, uang jalan, nonton, minta balikin," sambatnya.

"Kd tahu dibasa ," tandasnya. Hingga berita ini selesai ditulis unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 1,107 kali oleh warganet.


More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "VIRAL! Bercerai, Seserahan Diambil Pihak Keluarga Laki-laki, Ibu-ibu Tetangga Teriak Histeris: Amit-amit Cabang Bayi"

Post a Comment