histats.com

 


Viral! Pernikahan Beda Agama, Pasangan di Semarang Ini Tuai Kritikan Pedes dari Warganet

 Jagat media sosial mendadak dihebohkan dengan beredarnya video sepasang pengantin di Semarang yang menikah dengan beda keyakinan. 



Pasangan yang menikah beda keyakinan itu terekam dalam unggahan video di akun TikTok @shaca_alya belum lama ini. 

Berdasarkan video singkat itu menampilkan berbagai foto pasangan laki-laki dan perempuan yang sedang meresmikan pernikahan mereka. 

Nampak dalam video itu, pengantin pria mengenakan jas berwarna hitam. Sedangkan pengantin perempuan mengenakan gaun berwarna putih dan berhijab. 

Kedua pengantin tersebut, rupanya menikah disebuah gereja di kawasan Kota Semarang dengan didampingi seorang pastor dan keluarga kedua mempelai pengantin. 

Menariknya, pasangan pengantin itu mengucapakan janji suci dengan berbeda keyakinan. Diketahui pengantin laki-laki beragama Kristen. Sementara pengantin perempuan beragama Islam. 

Sontak saja unggahan video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka justru tak menyetujui pernikahan beda keyakinan tersebut. 

Lantaran dalam ajaran agama Islam sendiri. Umat muslim dianjurkan untuk menikahi dengan keyakinan yang sama. 

"Setau gue (nikah beda keyakinan) kayak gini jadi zinah seumur hidup. Gue tau dari guru ngaji. Na'udzubillah ya Allah ya Robb," ujar akun @rikaahmad**. 

"Jujur gue lebih milih tuhan sih dari pada pasangan, pasti bakal di kasih yang lebih baik," kata akun @boyucan**. 

"Astagfirullah alazim ya Allah lindungilah keluargaku dari pernikahan seperti ini," tutur akun @fatimah_abdul**. 

"Saya muslim jelas menentang, begitupun saudara yang berbeda keyakinan pun akan sama. Karena setau saya tidak ada pernikahan semacam ini," imbuh akun @queen**. 

"Wanita muslimah tidak diperbolehkan menikahi laki-laki non Islam," sahut akun @xvie**. 

"Dr. Zakir juga berdakwah bahwa lebih baik menikahi seorang budak dan iman (islam) daripada menikahi orang nomor 1 di dunia namun tidak seiman," timpal akun @userser**. 

Sebelumnya, Konselor pernikahan beda agama yang turut menjadi saksi pernikahan dua sejoli itu membenarkan pernikahan beda keyakinan di Kota Semarang. 

"Iya betul kemarin Sabtu, saya menjadi saksi pernikahan beda tersebut," ungkap Nurcholis kepada SuaraJawaTengah.id melalui sambungan telfon, Senin (07/03/22). 

Ahmad Nurcholis mengungkapkan, pasangan pernikahan beda agama melakukan akad dan pemberkatan di dua tempat pada Sabtu (04/03/22).  

Adapun akad nikah pasangan pangantin tersebut dilakukan di sebuah hotel Kota Semarang dan dilanjutkan pemberkatan di Gereja St. Ignatius Krapyak. 

"Kemarin mereka akad dan pemberkatan di tempat berbeda," jelasnya. 

Lebih lanjut, Nurcholis menerangkan pasangan beda agama yang tengah viral di jagad media sosial tersebut, telah melakukan konseling pernikahan yang cukup lama sekitar dua tahun. 

"Untuk bisa sampai ke pernikahan juga tidak mudah, pasangan tersebut menjalani proses cukup lama," tandas Nurcholis. 

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral! Pernikahan Beda Agama, Pasangan di Semarang Ini Tuai Kritikan Pedes dari Warganet"

Post a Comment