histats.com

 


Viral Pria Khusyuk Salat Sambil Gendong Bayi, Tingkah Anteng Sang Anak Bikin Publik Terenyuh

 Untuk umat Muslim, mengerjakan salat lima waktu adalah kewajiban. Tak terkecuali bila harus melaksanakannya sambil mengasuh anak.



Prinsip itulah yang dianut oleh pria yang terekam di video viral unggahan akun TikTok @m.a.r.0102.

Di video yang kemudian diunggah ulang oleh Instagram @kepoin_trending tersebut memperlihatkan seorang pria yang dengan telaten menggendong anaknya sambil menunaikan ibadah salat.

Tampak pria berpeci itu menggendong putranya yang masih bayi dengan erat. Lantas ketika harus bersujud, pria itu akan menidurkan perlahan bayinya di lantai, berhati-hati agar kepala sang anak tidak terbentur.

Dari suasananya, terlihat bahwa peristiwa yang membuat mata berkaca-kaca ini direkam di sebuah masjid. Namun dengan ramainya orang di sekitarnya maupun sang ayah yang sedang salat, bayi berbaju merah itu terlihat sangat anteng.

Malah ia tampak benar-benar fokus menatap sosok ayahnya yang sedang khusyuk beribadah.

"Adek..... kelak besar nanti, kamu jaga ayahmu ya," ungkap perekam video tersebut, dikutip Suara.com pada Kamis (31/3/2022). "Ayahmu sangat-sangat menjagamu."

"Bahagia dan bersyukur kamu dek, dengan ayahmu. Bahagia kan dia di masa depanmu," sambungnya.

Bocah itu memang terlihat membalas tatapan orang-orang di sekitarnya, yang mungkin tidak terbiasa mendapati ada seseorang salat sambil menggendong anak. Namun anak itu tetap tenang membiarkan ayahnya menunaikan kewajibannya kepada Yang Maha Kuasa.

"Maafkan aku mas, ngambil videonya diam-diam," pungkas pemilik konten. "Caramu dalam menjaga dan mendidik anakmu akan memotivasi yang lain."

Pria salat sambil menggendong anak, bikin publik terenyuh. (Instagram/@kepoin_trending)
Pria salat sambil menggendong anak, bikin publik terenyuh. (Instagram/@kepoin_trending)

Video itu langsung mencuri perhatian warganet. Rupanya pengalaman mengerjakan salat sambil menggendong anak juga dilakukan oleh sejumlah warganet. Bahkan beberapa warganet menilai cara ini cukup baik untuk mengajarkan salat kepada anak sejak dini.

"Pas anakku msh bayik juga aku gitu, setiap sholat tak gendong, mau sujud ditaro lagi daripada kesana kemari ganggu kita n malah bikin gak fokus... anak juga anteng sambil fokus liatin gerakan n kita baca mulut komat-kamit bener-bener diperhatiin," komentar seorang warganet.

"Saya selalu begitu tiap masuk waktu sholat bocah selalu saya gendong & Alhamdulillah sekarang bocah jadi rajin ke mushola..." ujar warganet.

"Aku kalo lagi sholat ied," kata warganet lain.

"Ayah yang bertanggung jawab sekali," puji warganet.

"Anak perempuanku juga begini kadang kalo aq sholat.. nangis kejer mau gendong pas sholat," imbuh warganet lain.

Untuk video selengkapnya bisa ditonton di sini.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Pria Khusyuk Salat Sambil Gendong Bayi, Tingkah Anteng Sang Anak Bikin Publik Terenyuh"

Post a Comment