histats.com

 


Cerita Sambil Nangis, Wirda Mansur Mimpi Diajak Salat Nabi Muhammad

 Kalau Yusuf Mansur mengaku pernah melihat Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sadar, berbeda lagi dengan putri sulungnya, Wirda Mansur. Wirda masih belia ketika bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.



Hal ini terungkap dalam wawancaranya dengan Denny Cagur yang diunggah di laman YouTube Ayatullah pada 24 September 2013. Saat itu, Denny menyebut bahwa bukan Wirda yang terinspirasi oleh sosok ayahnya, tetapi justru sebaliknya.

Ustaz Yusuf Mansur yang terinspirasi oleh putrinya lantaran masih kecil tapi sudah mengalami kejadian yang luar biasa: mimpi bertemu Rasulullah SAW. Padahal saat itu Ustaz Yusuf Mansur sendiri belum pernah mengalaminya.

Hal ini bermula saat Wirda menolak untuk menghafal Alquran 30 juz. "Awalnya itu bilang sama papah. 'Pah aku maunya hafalin 15 juz aja enggak mau 30 juz'," ucap Wirda Mansur.

Wirda Mansur pun kemudian berniat untuk tidur.

"Selang beberapa menit kemudian, saya ngambil air wudu, habis itu tidur. (Sebelumnya) baca (surat) Al-Mulk. Pas tidur enggak ada ritual apa-apa, cuma baca (doa sebelum tidur). Habis itu mimpi lagi main ke pesantren sama adik. Lagi main, tiba-tiba ada dua orang kayak lampu enggak kelihatan datangi kami berdua," kata Wirda mulai menjelaskan mimpinya.

"Dia ngucapin salam kan. Saya jawab waalaikumsalam. Saya nengok, adik saya sudah enggak ada lagi. Habis itu dia (salah satu orang yang bersinar) bilang 'Saya Abu Bakar'. Saya kan kaget. Habis itu sudah. (Saya) enggak diapa-apain tiba-tiba sudah di halaman belakang, diajak masuk ke lorong. Tiba-tiba sudah putih semua. Saya enggak tahu itu ada di mana," imbuh Wirda Mansur.Rupanya mimpi tersebut sangat membekas di ingatannya hingga ia bisa menjelaskan secara detail. Wirda Mansur kemudian seperti melihat sebuah rumah degnan bahan dari seperti Hajar Aswad.

"Warnanya hitam mengilap. Ada mutiara-mutiara warna emas. Di situ saya masuk terus ditanyain sama satu orang lagi yang bukan Abu Bakar. 'Kenapa kamu maunya menghafal sampai 15 juz? Kenapa enggak 30 juz padahal Allah sudah kasih kemudahan kamu dalam menghafal?'"

Wirda pun dalam mimpinya mengungkapkan bahwa ia tak yakin lantaran sulit. Orang yang mengajaknya bicara dalam mimpi berujar, “Kenapa kamu bilang susah padahal itu mudah?”

Kemudian Wirda Mansur pun diajak keluar oleh sosok tersebut ke sebuah sungai. "Di sana ada pohon mangga tapi sudah enggak ada kulitnya. Langsung berbentuk daging mangga yang menggantung di daun-daunnya. Habis itu saya wudu di sana terus diajakin salat. Tapi saya enggak tahu itu salat apa. Pas sudah di akhir salat itu, ternyata orang yang tadi bilang, ‘Saya Nabi Muhammad'," ucap Wirda Mansur.

Ia pun hanya bisa tercekat dan membawa selawat dalam mimpinya. Usai menceritakan hal tersebut, Wirda bahkan tak bisa menahan perasaan haru hingga meneteskan air mata.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Sambil Nangis, Wirda Mansur Mimpi Diajak Salat Nabi Muhammad"

Post a Comment