Diminta Ganti Rugi Rp 10 M Terkait Royalti, Berapa Gaji Tri Suaka dan Zidan di YouTube?

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diminta Ganti Rugi Rp 10 M Terkait Royalti, Berapa Gaji Tri Suaka dan Zidan di YouTube?

Saturday, April 30, 2022 | April 30, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T08:00:12Z

 


 Penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan menghadapi kasus baru. Setelah parodi Andika Kangen Band selesai, dua penyanyi ini diminta bayar royalti.



Sebagaimana diketahui, Tri Suaka dan Zinidin Zidan kerap melakukan cover lagu. Sejumlah lagu pun diunggah ke YouTube dan tentunya viral.

Namun di balik popularitas, ada sejumlah orang yang dirugikan. Mereka adalah para musisi yang lagunya dicover Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Salah satunya Erwin Agam, lagu berjudul Emas Hantaran menjadi daftar dalam cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Selain lagu tersebut, pengacara Erwin Agam mengatakan ada 9 lagu lain yang dicover. Maka atas kerugian ini para komposer bakal minta ganti rugi senilai Rp 10 miliar.

Nama Erwin Agam mendadak viral setelah dirinya mengungkap telah melayangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang membuat cover lagu Emas Hantaran tanpa seizinnya  (instagram.com/erwinagam_)
Nama Erwin Agam mendadak viral setelah dirinya mengungkap telah melayangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang membuat cover lagu Emas Hantaran tanpa seizinnya (instagram.com/erwinagam_)

Lantas dengan tuntutan ini, sebanding kah dengan gaji Zidan maupun Tri Suaka di YouTube?

Melansir Social Blade, Kamis (28/4/2022), pendapatan akun YouTube Zinidin Zidan yang mengunggah video cover Emas Hantaran, diprediksi capai Rp 33,3 juta per bulan.Social Blade melaporkan, Zinidin Zidan sudah membuat kanal YouTube tersebut sejak November 2018.

Lagu Emas Hantaran bukan hanya ada di YouTube Zidan, tapi juga hadir pada kanal Nabila Suaka, rekan Tri Suaka.

Video yang diunggah Oktober 2021 itu sudah disaksikan lebih dari 8,1 juta kali. Hadir di video tersebut Tri Suaka, Nabila serta Zidan.

Mengenai pundi-pundi uang dari YouTube Nabila Suaka, Social Blade memprediksi nilainya Rp 69,6 juta per bulan. 

×
Berita Terbaru Update