histats.com

 


Dipicu Masalah Jual-Beli Knalpot, Mahasiswa di Yogyakarta Dibakar Teman Sendiri

 Nasib tragis menimpa seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Yogyakarta bernama Dimas Toti Putra (21). Dia menderita luka cukup serius akibat dibakar oleh rekannya sendiri.



"Terduga pelaku teman (korban), sudah kenal akrab," kata Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto saat dikonfirmasi, Jumat (22/4/2022).

Peristiwa ini terjadi di kediaman korban, Mergangsan, Kota Yogyakarta, pada 23 Maret 2022 malam.

Rachmadiwanto menjelaskan, insiden ini berawal dari cekcok buntut aktivitas jual-beli knalpot antara Dimas dan salah satu orang dari tiga rekannya yang mendatangi kediamannya saat itu.

Cekcok terjadi lantaran korban melepas knalpot incaran pelaku ke pembeli lain saat harga telah disepakati sebelumnya.

"Gara-gara masalah knalpot itu, jual-beli knalpot. Sudah ditawar oleh pelaku kemudian harga sepakat, ternyata ada temannya lain (menawar) lebih tinggi lalu dikasihkan (laku terjual)," ungkap Rachmadiwanto.

"Begitu pelaku datang bilang 'mana knalpotnya', dijawab korban 'sudah dikasihkan (ke pembeli lain)' terus pelaku marah," lanjut kapolsek.

Salah satu dari tiga orang itu lantas menyiram bensin ke arah Dimas. Api kemudian tersulut dan membakar tubuh korban.

Soal bagaimana api bisa muncul, kepolisian masih mencari tahu. Belum ditemukan penyebab pastinya karena korban sendiri masih dirawat secara intensif di RSUP Dr Sardjito.

"Kalau info dari temannya (saksi), dia tahu nyiramnya bensin. Tapi (pemicu) apinya nggak ngerti," kata Kapolsek.

Ketiga terduga pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi kejadian. Sementara peristiwa ini telah dilaporkan ke kepolisian dan upaya pengejaran masih dilakukan.

"Anggota saya sedang mengejar. Terduga pelaku tiga orang yang diketahui temannya satu orang. Tapi belum tahu kalau sudah ketangkap dua (orang lain) itu perannya apa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ketangkap," tutup kapolsek. []

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dipicu Masalah Jual-Beli Knalpot, Mahasiswa di Yogyakarta Dibakar Teman Sendiri"

Post a Comment