Fahrul Reza Terkubur Reruntuhan Beton Alfamart Ambruk Selama 4 Jam, Bermodalkan HP, Berjuang Menyelamatkan Diri

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fahrul Reza Terkubur Reruntuhan Beton Alfamart Ambruk Selama 4 Jam, Bermodalkan HP, Berjuang Menyelamatkan Diri

Thursday, April 21, 2022 | April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T11:56:09Z

 


 Peristiwa nahas Alfamart Gambut yang ambruk direkam oleh salah satu korban bernama Fahrul Reza. Pria 21 tahun itu sempat merekam saat dirinya dan korban lain tertimbun reruntuah beton akibat ambruknya bangunan 3 lantai tersebut.



Video miliknya bahkan viral di media sosial (Medsos). Pada video tersebut, tampak ia tengah mengenggam tangan seorang perempuan, sambil meminta pertolongan karena tak bisa keluar dari timbunan beton yang menimpa mereka berdua.

“Tolong, tolong kami di tengah. Tolong, kasian perempuan ini (tertimpa beton). Secepatnya di tengah-di tengah!” ucapnya dalam video singkat tersebut, melansir dari KanalKalimantan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (21/4/2022).

Setelah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit, ia kembali menceritakan kronologis awal mula ambruknya bangunan tersebut melalui statusnya di aplikasi pesan instan. Ia mengungkapkan, sebelum kejadian dirinya sedang antre dan berdiri di ujung meja kasir sambil memegang smartphone karena hendak mengisi uang elektronik.

Ia sempat mendengar suara benda jatuh dari lantai atas. Dengan pikiran positif, ia mengira suara tersebut bersumber dari pegawai Alfamart yang membongkar barang di lantai atas.

Kurang lebih 4 kali mendengar suara tersebut, dalam sekejap katanya, bangunan kemudian roboh dan menimpa keseluruhan isi Alfamart pada lantai 1. Para pegawai dan pengunjung langsung tertimbun.

“Awal nya ada bunyi barang jatuh dari atas, uln (Ulun/saya) kira bagian pegawai alfamart membongkar barang diatas tapi lantai ikut bergetar, setelah 4 kali ada bunyi lwn getaran langsung hitungan detik semua nya roboh…,” mengutip dari status WhatsApp yang ia bagikan, dari sumber yang sama.

Ia juga mengungkapkan saat tertimbun dirinya mendengar suara seorang perempuan merintih kesakitan. Bergegas dengan smartphone yang masih ia pegang, ia kemudian menyenter dan merekam, dengan harapan dapat segera tertolong.

“…ada suara binian (Perempuan) dibawah uln (Ulun/saya) yg terjepit ternyata pegawai alfamart dan uln berusaha mevidio dan mefoto kondisi kami supaya lakas ditemukan,” ujarnya.

Selain memotret dan merekam kondisi mereka, ia bahkan sempat menghubungi orang-orang agar dapat dengan segera menolong mereka yang sudah terkubur selama kurang lebih 4 jam.

“…kami berusaha bertahan semampu kami selama 4 jam lebih terkubur dibawah robohan gedung alfamart dan berusaha menghubungi orang-orang yg ada diluar pakai hp.” tambahnya.

Untungnya, ia kemudian berhasil dievakuasi. Bahkan, ia juga sempat membagikan potret dirinya saat sedang dirawat di rumah sakit usai dievakuasi.

Berdasarkan data Basarnas Banjarmasin, seluruh korban dengan total 13 orang berhasil dievakuasi selama 17 jam pada Selasa, 19 April 2022. 8 orang dikabarkan selamat yang terdiri dari 4 orang karyawan dan 4 orang pengunjung. Sedangkan yang meninggal dunia terdiri dari 2 karyawan dan 3 orang pengunjung.

×
Berita Terbaru Update