Hore! Jokowi Salurkan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Kapan Cair? Simak Syarat dan Cara Dapat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hore! Jokowi Salurkan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Kapan Cair? Simak Syarat dan Cara Dapat

Friday, April 1, 2022 | April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T01:44:39Z

 


 Hore! Pemerintah berikan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu, kapan cair? Simak syarat dan cara dapat selengkapnya.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengeluarkan program bantuan sosial baru di bulan April kepada masyarakat yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

BLT minyak goreng akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Untuk meringankan beban masyarakat karena naiknya harga minyak goreng, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ucap Jokowi.

Nominal BLT yang akan didapatkan masyarakat sebesar Rp 100 ribu setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut, April, Mei, dan Juni. Namun pemberian BLT akan diberikan di muka yakni pada bulan April 2022. Sehingga masyarakat akan menerima Rp300 ribu sekaligus.

Jumlah dana bantuan dalam program BLT Minyak Goreng ini sendiri setiap bulan akan mendapatkan Rp 100 ribu, sehingga dalam penggabungan yang akan dilakukan maka penerima berhak atas Rp 300 ribu.

Sedangkan mengenai siapa saja yang berhak untuk menjadi penerima dana bantuan dalam BLT Minyak Goreng senilai Rp 300 ribu ini sendiri seperti yang disebutkan telah ditargetkan kepada 20,5 juta orang.

Penerima BLT minyak goreng

Dalam keterangan yang disampaikan Jokowi, penerima BLT minyak goreng adalah masyarakat yang termasuk ke dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dengan demikian, syarat menjadi penerima BLT minyak goreng yaitu:

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Terdaftar di DTKS Kemensos atau sebagai penerima BPNT/PKH

- Tergolong masyarakat miskin atau rentan miskin

- Bukan Pejabat Negara/ASN

- Bukan Anggota Polri

- Bukan Prajurit TNI

Tekait dengan pencairan dan penyaluran BLT Minyak Goreng, nantinya akan diinformasikan lebih lanjut. Dalam penyalurannya pemerintah akan bekerja sama dengan TNI dan Polri.

Demikianlah informasi mengenai kapan cairsyarat, dan cara dapat BLT minyak goreng yang diluncurkan Pemerintah sebesar Rp300 ribu.***

×
Berita Terbaru Update