histats.com

 


Iseng Ngetes Kualitas Doa di Depan Kabah, Pria Ini Tak Menyangka Doanya Langsung Terkabul

  Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menceritakan momennya saat berdoa di depan Kabah telah viral di media sosial.



Dalam momen yang diunggah oleh akun TikTok @zahidsamosir, Kamis (25/11/2021), pria yang bernama Zahid Samosir itu menceritakan pengalamannya saat iseng mengetes kualitas doa di depan kabah.

Cerita itu diangkat dari kisah nyatanya saat berada di Kabah pada bulan Ramadan tahun 2017 silam.

Ia mengaku hanya ingin tahu sehebat apa kekuatan doa di depan Kabah.

Ia lalu menceritakan kronologi mulai dari berdoa di depan kabah hingga doanya itu terkabulkan saat itu juga.

"Jadi waktu itu menjelang azan subuh gue lagi jalan di jalur tawaf yang lantai dua," ucap Zahid Samosir di videonya.

"Terus gue berdoa sambil jalan. Sambil jalan doa. Padahal kan adab-adab berdoa itu kepala nunduk ke bawah, angkat tangan, ngadep kiblat," lanjutnya.

Zahid Samosir kemudian menyebutkan doa yang saat itu diucapkannya di depan kabah.

"Ya Allah gue mau banget lihat langsung Muazin Masjidilharam azan mumpung azan subuh Ya Allah. Tapi Ya Allah gue mau lihat langsung juga imam Masjidilharam jalan menuju ke tempatnya dia ngimam," ujarnya.

Setelah mengucapkan doa demikian, tidak sampai satu menit ia berdoa sambil jalan, tiba-tiba ia hampir menabrak pria Arab yang memakai kalung name tag.

Ia mengira bahwa pria Arab yang ditabraknya itu merupakan petugas resmi pengarah jamaah. Setelah itu, ia meminta maaf lantaran telah menabrak pria tersebut.

Hal yang tidak terduga pun terjadi, pria Arab yang ditabraknya itu bertanya kepadanya apakah Zahid Samosir mau menonton Muazin azan subuh atau tidak.

"Gue kaget ni orang apa bisa baca pikiran gua? Ya Allah gue langsung bilang gue mau banget banget banget," lanjutnya.

Setelah itu, ia diantar oleh pria Arab tersebut untuk berjalan. Pria Arab itu lalu menunjukkan sebuah kaca kecil dan menyuruh Zahid Samosir melihat ke arah kaca tempat muazin sedang bersiap-siap.

Ia lalu menangis setelah itu. Lalu, doanya pun kembali terkabul saat pria Arab itu bertanya kembali.

"Beliau nanya lagi, lu mau nonton Muazin aja atau mau liat juga imam jalan masuk ke masjid?," ucapnya melanjutkan cerita.

Ia langsung tidak menyangka bahwa dua doanya di depan Kabah tadi dikabulkan secara instan melalui pria Arab yang ditabraknya.

"Beliau bilang, kamu lihat empat tiang itu? Tiang satu dua tiga empat, sebelah tiang empat di situ imam bakal masuk masjid," lanjutnya.

Cerita Iseng Tes Kualitas Doa di Depan Kabah (TikTok)
Cerita Iseng Tes Kualitas Doa di Depan Kabah (TikTok)

Zahid Samosir lalu menunjukkan rekaman videonya saat sudah sampai di depan tempat Muazin. Ia lalu menunjukkan tempat Muazin bersiap-siap.

Ia juga merekam saat Muazin sedang azan subuh saat itu.

"Jujur ini pengalaman yang gak ada gantinya di hidup gue. Itu Umroh pertama kalinya gue bisa bahasa Arab terus bisa ngeliat Muazin Imam pakai mata sendiri," ucapnya.

Ia merasa sangat terkesan dan hatinya bergetar saat melewati jalur yang dilewati imam dan muazin lantaran bisa melihat orang-orang pilihan Allah.

Komentar warganet

Warganet yang melihat video pengalaman Zahid Samosir itu lalu menuliskan beragam komentarnya. Tak sedikit warganet yang terharu dengan cerita tersebut.

"secepat itu doa dikabul pantes aja banyak yang mau balik lagi ke berhaji," tulis seorang warganet.

"gua nangis denger cerita lu bang, ga tau kenapa tiba tiba kaya terharu aja kebesaran Allah segitunya," tulis warganet.

"iye bener banget, papa aku umroh tahun 2019 terus doain aku dan mama bisa umroh juga ehh tahun 2020 gua dan mama gua alhamdulillah beneran umroh," sahut warganet.

"semoga bisa kesana dan berdoa depan Ka'bah hamil dan jadi bahagia dunia akhirat," imbuh warganet lain.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iseng Ngetes Kualitas Doa di Depan Kabah, Pria Ini Tak Menyangka Doanya Langsung Terkabul"

Post a Comment