Keluarga Begal yang Tewas Dilawan Korbannya Minta Supaya Kasusnya Diungkap

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluarga Begal yang Tewas Dilawan Korbannya Minta Supaya Kasusnya Diungkap

Saturday, April 16, 2022 | April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-16T08:37:36Z

 


 Dua terduga begal yang tewas setelah dilawan korban, bagian dari komplotan empat begal bersenjata tajam, di jalan raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, NTB. Hal ini dinyatakan oleh Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.



Menurutnya keduanya telah dikuburkan di kampung halamannya.

"Korban (begal) telah dikuburkan di pemakaman umum Desa Beleka, kemarin," kata Kepala Polsek Praya Timur, Inspektur Polisi Satu Sayum, di Praya, NTB, Kamis (15/4/2022).

Jenazah kedua begal tersebut juga telah diautopsi di RS Bhayangkara di Mataram untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pihak keluarga menerima kejadian itu sebagai musibah dan situasi kamtibmas sampai saat ini masih kondusif.

"Pihak keluarga telah menerima, namun kasus ini masih viral di media sosial," katanya.

Polres Lombok Tengah saat melakukan jumpa pers terkait kasus pembunuhan pelaku begal [GerbangIndonesia.co.id]
Polres Lombok Tengah saat melakukan jumpa pers terkait kasus pembunuhan pelaku begal [GerbangIndonesia.co.id]

Ia mengatakan, awalnya pihak keluarga berharap supaya kasus yang menimpa kedua begal itu diungkap namun setelah mengetahui persoalan sebenarnya dari dua begal kawanannya yang selamat dan telah ditahan itu dan tidak bisa menuntut.

"Awalnya diduga dibunuh, sehingga keluarganya minta supaya diungkap," katanya.Pasca kejadian itu, polisi langsung turun melakukan pendekatan kepada para tokoh agama dan keluarga kedua belah pihak, baik di Desa Ganti dan Desa Beleka guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Selain itu polisi juga berpatroli dan menekankan kepada anggota Babinkamtibmas di masing-masing desa untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Ramadhan ini.

"Kami tetap melakukan pendekatan, supaya tidak ada gesekan di lapangan. Korban begal yang sempat diamankan juga telah diberikan penangguhan penahanan oleh penyidik Polres Lombok Tengah," katanya. (ANTARA)

×
Berita Terbaru Update