Nyesek Lihatnya! Tak Punya Keluarga, Bocah Kelas 5 SD Sendirian Antar Ibu yang Sakit Keras ke Rumah Sakit

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nyesek Lihatnya! Tak Punya Keluarga, Bocah Kelas 5 SD Sendirian Antar Ibu yang Sakit Keras ke Rumah Sakit

Tuesday, April 26, 2022 | April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T06:07:13Z

 


 Setiap orang tentu siap melakukan segala upaya demi memastikan kesehatan orang-orang yang dikasihinya. Termasuk seorang anak yang siap mengusahakan apapun untuk memastikan kesehatan orangtuanya.



Paham itu pula yang dianut oleh seorang anak di video unggahan akun TikTok @ummullathifah20 berikut ini. Dengan segala upaya ia membawa ibunya yang sakit untuk mendapatkan perawatan medis terbaik.

Namun yang menjadikannya sorotan, anak perempuan di video ini tergolong masih sangat muda, yakni duduk di kelas 5 SD. Dengan usianya yang masih belia, ia tak ragu membawa ibunya ke rumah sakit.

Mirisnya, anak ini membawa ibunya sendirian ke rumah sakit lantaran tidak punya keluarga lagi termasuk ayah. Mengutip keterangan di kolom caption, ibu yang diantarnya ke rumah sakit ternyata divonis mengalami penyakit serius.

"Sedikit cerita pasien kali ini adalah pasien yang tidak mempunyai keluarga. Anak kecil ini kelas 5 SD mengantarkan ibunya tanpa seorang keluarga dan ayah, dan ibunya divonis dengan penyakit yang serius," ujar pemilik akun, dikutip Suara.com pada Selasa (26/4/2022).

Tampak bocah perempuan itu dengan telaten membuka dompet dan menyerahkan kartu-kartu yang diperlukan untuk perawatan medis ibunya, seperti kartu identitas hingga BPJS Kesehatan.

Anak kelas 5 SD sendirian antar ibunya yang sakit ke rumah sakit karena tak punya keluarga. (TikTok/@ummullathifah20)
Anak kelas 5 SD sendirian antar ibunya yang sakit ke rumah sakit karena tak punya keluarga. (TikTok/@ummullathifah20)

Gadis cilik itu bahkan tidak terlihat gugup meski berurusan dengan para perawat tanpa didampingi orang dewasa lain.Kepada tim Suara.com, pemilik konten yakni @ummullathifah20 menyebut ibu itu pada akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit lain yang lebih memadai.

"Awalnya saya ingin membantu untuk pendaftaran ibu itu (karena) pasien itu dirujuk ke RS lain karena ada alat pemeriksaan yang kurang lengkap," ungkap @ummullathifah20.

"Saya hanya sebatas membantu memesankan kendaraan online dan mengantarkan adik itu dan ibunya ke mobil. Hati saya (seketika) tersentuh dan teringat ortu di kampung halaman yang jauh," sambungnya.

Bukan hanya pemilik akun yang ikut tersentuh dengan perjuangan anak perempuan ini. Warganet juga beramai-ramai memanjatkan doa agar si gadis cilik terus diberkahi kesehatan sehingga bisa merawat ibunya dengan maksimal.

"Ya Allahhh... didewasakan keadaan, semoga sehat semua," komentar warganet.

"Pasti dalam hati nya panik banget. takut banget. tapi dia harus kuat demi ibu nya," ujar warganet.

"MasyaAllah tabarakallah aku tau hati adiknya sedang tidak baik-baik saja tapi dia kuat , sehat selalu nak ibunya diangkat penyakit nya," kata warganet.

"Masha Allah.. gadis soleha... semoga dimudahkan urusannya, disembuhkan ibunya, dilancarkan rezekinya..," timpal warganet lain.

Untuk video selengkapnya bisa ditonton di sini.

×
Berita Terbaru Update