histats.com

 


Puasa Tapi Tidak Sholat, Apakah Diterima Pahala Puasanya? Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat

 Video Ustaz Adi Hidayat membahas orang puasa namun tidak mengerjakan sholat belakangan viral di media sosial.



Dalam video viral tersebut, Ustaz Adi Hidayat menyebut Allah SAW tidak butuh dengan puasa orang yang tidak mengerjakan sholat.

Di awal video, Ustaz Adi Hidayat membacakan pertanyaan jamaah yang menanyakan soal hadist yang mengatakan jika kita puasa namun tidak sholat maka apakah tidak diterima puasanya.

"Apakah kewajiban salah satu dari rukun Islam tidak dilakukan maka ibadah lain tidak diterima? itu jelas sekali, bukan status sholatnya, jangankan sholat, prilaku ketika berpuasa saja dinilai," ungkap Ustaz Adi Hidayat membaca sekaligus menjawab pertanyaan itu.

Ustaz Adi Hidayat pun menuturkan Nabi Muhammad SAW pernah memberi peringatan keras soal puasa.

"Awas hati-hati nabi pernah menyampaikan peringatan keras. Hadistnya bahkan hadist yang luar biasa, mendekati hadis tingkat tinggi. Maka siapapun orang-orang yang meninggalkan makan minumnya, tapi mohon maaf tidak terlepas dari kata-kata yang jorok, perbuatan tercela maka Allah tidak butuh pada puasanya," ujar UAH menambahkan.

UAH juga menyebut Allah SWT tidak butuh puasa mereka. Ia menyebutnya ngapain kamu puasa. Kau puasanya enggak saya terima, ngapain kau puasa"Jadi kalau ada orang puasa senang mencuri, ada orang puasa senang mencela. Itu kata nabi Allah enggak butuh puasanya.

Yang seperti itungapain puasa, Allah enggak butuh puasanya. Bahasa yang sangat tegas sekali, sarkas yang sangat tinggi, artinya jangan coba-coba menyendingkan puasa dengan maksiat," ujarnya.

"Karena puasa itu fungsinya menutup maksiat, jadi kalau ada orang puasa tapi masih mengerjalan maksiat ada yang salah dengan puasanya," pungkasnya. 

Hingga berita ini dibuat, sudah ada 71 ribu netizen  yang meninggalkan tanda like pada unggahan video di akun TikTok @D.putr@.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puasa Tapi Tidak Sholat, Apakah Diterima Pahala Puasanya? Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat"

Post a Comment