Sosok Rachma, Pejabat Cantik yang Buat Kasatpol PP Makassar Nekat Bunuh Pegawai Dishub

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Rachma, Pejabat Cantik yang Buat Kasatpol PP Makassar Nekat Bunuh Pegawai Dishub

Monday, April 18, 2022 | April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T04:16:26Z

 


 Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Iqbal Asnan menjadi dalang penembakan petugas Dishub Kota Makassar, Najamuddin Sewang.



Iqbal ditangkap di salah satu rumah di Jalan Muhammad Tahir, Kota Makassar, Sulsel. Dia diamankan oleh tim khusus yang dibentuk Kapolda Sulsel, Irjen pol Nana Sudjana. Hadir dalam penangkapan tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes pol Budhi Haryanto, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Simanjuntak, serta beberapa personel jatanras, propam dan brimob.

"Motif dibalik penembakan tersebut dilatarbelakangi cinta segitiga. Melibatkan perempuan yang disukai oleh korban dan otak penembakan, Kasatpol PP Iqbal Asnan," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto.

Lantas, siapa sosok perempuan cantik yang terlibat cinta segita antara Iqbal dengan Najamuddin?

Informasi yang dihimpun, Minggu (17/4/2022) wanita cantik tersebut diduga adalah Rachma yang merupakan pegawai di Dishub Makassar. Dia menjabat sebagai kepala seksi di Dishub Makassar.

Sementara Iqbal Asnan juga sudah memiliki seorang istri bernama Ekayani Prativi. Dia merupakan ASN Pemkot Makassar yang saat ini menjabat sebagai Lurah Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya.

Kakak kandung Najamuddin Sewang, Juni Sewang menduga Rachma, awal persoalan sehingga terjadi pembunuhan berencana tersebut. Pasalnya, Iqbal Asnan sebelumnya menyampaikan kepada dirinya agar adiknya tidak mendekati Rachma.

"Pak Iqbal pernah telepon saya dan bilang, 'kalau bukan adikmu, saya habisi'," ujarnya di Mapolrestabes Makassar, kemarin.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan 'Danny' Pomanto mengambil tindakan tegas terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan yang menjadi otak pembunuhan dan penembakan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub), Najamuddin Sewang.

"Kalau sudah tersangka, saya besok mulai memprosesnya. Kalau sudah tersangka, artinya pemberhentian sementara," tegas Danny Pomanto.

Dia pun berharap agar kasus pembunuhan berencana tersebut dapat diusut tuntas oleh pihak kepolisian.

"Saya meminta masyarakat Kota Makassar mendoakan agar kasus ini terungkap secara jelas. Agar masyarakat bisa tenang, jangan sampai dianggap Kota Makassar tidak aman," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update