histats.com

 


Video Viral, Jenazah Dilarang Dimandikan oleh Rentenir Karena Masih Punya Utang

 Video viral dibagikan oleh akun Facebook, Arnida Putri Bungsu yang memperlihatkan suasana duka yang berubah menjadi kepanikan, lantaran seorang rentenir datang kerumah duka dan jenazah dilarang dimandikan oleh keluarganya sebelum melunasi utangnya.



Unggahan video tersebut langsung kebanjiran komentar netizen, hingga rabu (27/4) siang sudah ada 2.219 netizen yang menghujat sikap penagih hutang tersebut, namun ada juga yang membelanya karena merasa sudah benar mengingatkan hutang, namun caranya saja yang salah.

Selain memberikan komentar, banyak juga yang membagikan video tersebut, bahkan sudah 5.090 kali video tersebut telah dibagikan.

Terlihat di video, seorang laki-laki mendatangi rumah duka yang sedang berkabung. Ia lantas terlihat marah-marah karena laki-laki yang meninggal itu masih punya utang. Terlihat juga seorang wanita yang tampak memegangi uang sambil menangis.

Dikabarkan, rentenir melarang jenazah untuk dimandikan karena masih berutang sejumlah uang dengannya. Meski demikian rentenir tersebut tidak memiliki bukti apapun.

“Seorang rentenir datang melarang jenazah dimandikan, mengaku almarhum punya hutang tapi tidak ada tanda bukti,” tulis Arnida Putri Bungsu dalam keterangan videonya.

Namun dalam postingan berikutnya, Arnida memberikan klarifikasi, bahwa laki-laki yang tampak video dan marah-marah adalah bukan rentenir seperti yang disangkakan oleh Netizen.

Laki-laki tersebut adalah keponakan dari almarhum. Dia marah dan tidak terima dengan cara rentenir saat menagih hutang yang tega melarang untuk memandikan jenazahnya. Padahal pihak keluarga sudah setuju untuk membayar hutang Almarhum. Dan sedang diupayakan oleh pihak keluarga untuk segera melunasinya.

Video yang tengah ramai diperdebatkan itu lantas viral dan tersebar diberbagai akun media sosial, salah satunya akun gosip Instagram @Lambe_turah.

“Astagfirullah haladzim,” sebut Lambe Turah.

Warganet pun ramai-ramai geleng kepala melihat ulah sang rentenir yang tega menagih utang saat keluarga sedang berkabung.

“Dia aj yg d mandiin,” gumam @dinda***.

“NTAR KALO DIA MATI GALI LUBANG SENDIRI AJA,” sambar @receh***.(rt/rit)

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Viral, Jenazah Dilarang Dimandikan oleh Rentenir Karena Masih Punya Utang"

Post a Comment