Videonya Viral, Zinidin Zidan Bantah Tuduhan Hina Anak Berkebutuhan Khusus: Demi Allah

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Videonya Viral, Zinidin Zidan Bantah Tuduhan Hina Anak Berkebutuhan Khusus: Demi Allah

Tuesday, April 26, 2022 | April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T10:29:51Z

 


 Buntut dugaan meledek Andika Kangen Band, video lawas Zinidin Zidan banyak yang dibahas lagi. Salah satunya video Zinidin Zidan diduga meledek anak disabilitas yang viral di media sosial.



Dalam video itu, Tri Suaka dan Zinidin Zidan membuat gelagat dan mimik wajah yang diduga meniru anak berkebutuhan khusus. Sontak hal itu membuat publik geram.

Akhirnya setelah video tersebut viral, Zinidin Zidan langsung klarifikasi lewat Instagram. Ia menegaskan tak ada niatan meledek anak berkebutuhan khusus.

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis Zinidin Zidan di Instagram, Selasa (26/4/2022).


Zinidin Zidan dan Tri Suaka (instagram.com)
Zinidin Zidan dan Tri Suaka (instagram.com)

Zidan juga menjelaskan bahwa gerakan yang ia lakukan bersama Tri Suaka adalah meniru trend kulbet (kul banget) yang sempat viral.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan," jelas Zidan.

"Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG. Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tegas Zidan.

Sebelumnya, Zinidin Zidan menuai kontroversi karena dituduh meledek Andika Kangen Band saat mmbuat video cover bersama Tri Suaka. Mereka pun akhirnya minta maaf atas masalah tersebut.

×
Berita Terbaru Update