histats.com

 


Viral! Video Anggota Banser Ditampar Kiai Gara-gara Sering Jaga Gereja

 Beredar unggahan video yang menayangkan anggota Banser ditampar oleh seorang kiai mendadak menghebohkan jagat media sosial. 



Momen menegangkan tersebut salah satunya diketahui dari unggahan video di akun TikTok @sunar.id, Sabtu (23/4/2022). 

Dalam video berdurasi 30 detik itu menanyangkan anggota Banser tengah dinasehati oleh seorang kiai yang mengenakan pakaian serba putih. 

Terdengar kiai tersebut memberikan petuah ke anggota Banser untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. Terutama saat melindungi para kiai. 

Kiai yang diketahui bernama KH Syukron Makmun bahkan tidak sungkan memberikan tamparan ke wajah anggota Banser sebagai peringatan darinya. 

"Mestinya kamu Banser jaga di rumah saya," kata kiai Syukron Makmum

"Siap, saya terima perintahnya kiai," jawab anggota Banser tersebut. "Tapi akhirnya Banser ini kiainya nggak dijaga, gereja yang dijaga," ucap kiai Syukron Makmum sembari menampar anggota Banser tersebut. 

"Allahumma sholli ala sayyidina muhammad," respon anggota Banser tersebut. 

Seperti diketahui Banser adalah Barisan Serba Guna yang masih bagian dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor. Banser memiliki tugas pokok untuk menjaga para kiai Nahdlatul Ulama (NU). 

Selain itu, Banser juga memiliki tugas lainnya seperti pengaturan lalu lintas, pengamanan sebuah acara hingga tenaga relawan saat terjadi bencana. 

Sontak saja unggahan video anggota Banser ditampar itu pun langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka ramai memberikan tanggapan beragam. 

"Betul niku pak yai, tapi dalam hati Banser yang di jaga bukan gereja ya. Tapi masyarakat, karena Banser itu dari masyarakat untuk masyarakat," ucap akun @radende**. 

"Kiai, habaib, ustaz itu emang harus dijaga karena mereka pewaris para nabi. Jangan yang pro pemerintah aja yang dijaga, siapapun mereka harus dijaga," kata akun @mcmxci**. 

"Tamparan sayang buat Banser agar kembali menjaga kiai atau ulama," celetuk akun @andrienur**. 

"Terima kasih kiai, sudah mewakili saran ke Banser. Jaga kiai bukan jaga gereja," imbuh akun @akayzo**. 

"Semua dijaga demi 'Izul Islam dan keutuhan negara. Hidup dalam keharmonian hidup berbangsa bernegara," timpal akun @ekall**. 

Untuk video lengkapnya, klik DI SINI.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral! Video Anggota Banser Ditampar Kiai Gara-gara Sering Jaga Gereja"

Post a Comment