2 Pemuda Sok Keren Mondar-mandir Sambil Geber Motor di Depan Lokasi Salat Ied, Publik Ikut Geram

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Pemuda Sok Keren Mondar-mandir Sambil Geber Motor di Depan Lokasi Salat Ied, Publik Ikut Geram

Monday, May 2, 2022 | May 02, 2022 WIB Last Updated 2022-05-02T23:26:48Z

 


 Agenda wajib yang harus dikerjakan umat Muslim pada Senin (2/5/2022) pagi tadi adalah menunaikan ibadah salat Idul Fitri. Biasanya salat sunah ini digelar di lapangan atau masjid untuk menampung banyak jemaah sekaligus.



Salah satu yang melaksanakan adalah Masjid Jami Al Furqon di Jalan Prof Moch Yamin, Sayang, Cianjur, Jawa Barat.

Namun ada yang tak biasa pada pelaksanaan salat Idul Fitri di masjid satu ini. Hal itulah yang terekam pada kamera CCTV masjid, yang kemudian diviralkan oleh akun Instagram @kabarnegri.

Tampak kamera CCTV menyorot ke arah jalan depan masjid yang mulai dipadati jemaah. Terlihat pula sejumlah sepeda motor berjajar, terparkir rapi di seberang masjid.

Sementara itu tampak pula beberapa pemuda yang ditugaskan untuk membantu menertibkan lalu lintas dan parkiran para jemaah yang hadir untuk salat.

Saat itu pukul 6 pagi, jemaah mulai datang silih berganti. Hingga datang dua pemuda yang naik motor berboncengan mondar-mandir di depan lokasi salat ied tersebut.

Tak hanya itu, keduanya justru memancing perkara dengan memainkan gas sepeda motornya alias geber-geber.Sekali, dua kali lewat, kedua pemuda itu masih dibiarkan oleh sejumlah jemaah yang berada di sekitar masjid. Meski terlihat jemaah mulai terpancing emosi dan meneriaki kedua pemuda meresahkan tersebut saat mereka lewat.

2 pemuda mondar-mandir sambil geber motor di depan lokasi salat idul fitri. (Instagram/@kabarnegri)
2 pemuda mondar-mandir sambil geber motor di depan lokasi salat idul fitri. (Instagram/@kabarnegri)

Apalagi bukan cuma geber-geber motor, keduanya juga mengemudikan kendaraan dengan sembarangan hingga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sampai akhirnya kedua pemuda itu melintas untuk kali ketiga. Kali ini warga di sekitar masjid mulai gerah dan langsung mengejar kedua pemuda tersebut.

Bahkan ada satu jemaah pria yang baru datang bersama keluarganya dan langsung mengambil traffic cone di tengah jalan untuk mengejar kedua pemuda meresahkan tersebut.

"Yang lain pada solat ied, ini malah pake motor matic terus dikenceng-kencengin suaranya sampe jadi omongan warga. Ada-ada aja ya Tuhan," tulis @kabarnegri di kolom caption, dikutip Suara.com, Senin (2/5/2022).

Gambaran jemaah salat idul fitri sampai mengejar kedua pemuda yang mondar-mandir sambil geber motor. (Instagram/@kabarnegri)
Gambaran jemaah salat idul fitri sampai mengejar kedua pemuda yang mondar-mandir sambil geber motor. (Instagram/@kabarnegri)

Aksi meresahkan kedua pemuda ini bukan hanya menjadi bahan omongan warga yang hendak salat Idul Fitri di Masjid Al Furqon Cianjur, tetapi juga warganet yang turut menyaksikan videonya.

"Ga ada materai, tangkap pelakunya," desak warganet sambil mencantumkan akun Instagram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Divisi Humas Polri.

"Orang pengen terkenal dan viral tapi salah kelakuan," sindir warganet.

"Halal buat digebukin," komentar warganet dengan pedas.

"Itu yang resek, minta tolong kalo mabok mending diem. dari pada merugikan orang lain," ujar wagranet.

"Halal dikasih bogem," imbuh warganet lain.

"Biasa lah setan baru lepas dari rantainya ya kayak gitu...," timpal yang lainnya.

Untuk video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

×
Berita Terbaru Update