5 Fakta Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Dikawal Ribuan Motor!

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Fakta Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Dikawal Ribuan Motor!

Saturday, May 21, 2022 | May 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-21T09:44:29Z

 


 Seorang kakek berusia 65 tahun bernama Sondani resmi mempersunting gadis berumur 19 tahun, Via. Pernikahan dengan jarak usia yang sangat jauh ini dibagikan oleh akun Instagram @underc0ver.id.



Di video yang beredar terlihat momen ketika Sondani selaku mempelai pria diarak oleh warga untuk mendatangi tempat acara. Ketika bertemu dengan Via, Sondani pun terlihat mencium mesra kening gadis cantik itu.

Nah, selengkapnya bawah ini ada deretan fakta terkait pernikahan kakek 65 tahun dengan gadis 19 tahun yang ramai dibicarakan di berbagai media sosial.

1. Lokasi Pernikahan

Disebutkan bahwa peristiwa kakek nikahi gadis 18 tahun ini berlokasi di Tegalgubug, Kabupaten Cirebon, pada Rabu (18/5/2022).

Itu merupakan tempat tinggal sang istri, sementara Sondani sendiri diketahui berasal dari Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

2. Kedua Mempelai Tampak BahagiaAkun Instagram @underc0ver.id juga membagikan beberapa foto pernikahan kedua mempelai itu. Dengan pakaian pernikahan yang kontras, yakni hitam dan putih, keduanya tampak berdiri berdampingan sambil memamerkan senyum lebar ke kamera.

Via terlihat menggandeng mesra tangan sang suami yang terpaut usia cukup jauh dengannya tersebut. Ia juga tampak tersipu saat Sondani mengecup dahinya sebagai pertanda sah pernikahan mereka.

"Senyum bahagia terpancar dari wajah seorang kakek bernama H Sondani. Kakek berusia 65 tahun tersebut baru saja menikahi gadis muda berusia 19 tahun yang bernama Via,"  kata @underc0ver.id, seperti dikutip Suara.com, Kamis (19/5/2022).

3. Jarak Usia dan Mahar Menyita Perhatian Publik

Dengan begitu, pernikahan keduanya menyita pehatian publik karena ada jarak usia 46 tahun di antara pasangan suami istri tersebut. Selain itu, mahar alias mas kawin yang diberikan oleh Sondani juga turut ramai dibicarakan.

Mas kawin yang diberikan Sondani kepada istrinya diketahui sangat mahal. Ia memberikan mas kawin sebesar Rp 500 juta untuk sang istri. Tak hanya itu, Sondani bahkan memberikan satu buah rumah, mobil hingga umroh untuk Via.

"H. Sondani memberikan mas kawin sebesar Rp 500 juta untuk sang istri. Tak hanya itu, H Sondani juga memberikan mahar lain berupa rumah, mobil hingga umroh," sambung @underc0ver.id.

Berita pernikahan ini tentu langsung mencuri perhatian banyak warganet, meski warganet pasti langsung fokus pada mahar yang diberikan Sondani kepada istrinya.

Melansir akun Facebook Happy-wedding Planner, Sondani merupakan juragan tanah di kampungnya. Namun, informasi lain terkait mahar diungkapkan Lucio Akara selaku fotografer pernikahan jika Sondani hanya memberikan mas kawin sebesar Rp50 juta.

4. Dikawal Ribuan Motor

Seorang pengunggah video yang mendokumentasikan suasana perjalanan menuju kediaman mempelai wanita menyebutkan bahwa ada seribu motor yang mengawal keluarga Sondani.

Tiap motor yang mengantar pun diketahui diberi uang Rp25.000 untuk bensin. Di sisi lain, undangan pengantin yang hadir dalam syukuran pernikahan yang dilaksanakan di Tegalgubug tersebut diperkirakan mencapai 500 orang.

5. Ajak Keluarga Liburan Setelah acara pernikahan tersebut, satu keluarga dibawa oleh Sondani ke tempat wisata Guci yang berada di Tegal, Jawa Tengah.

“Kemarin setelah tim kami pulang, satu keluarga dan kerabat diajak liburan ke Guci,” kata sang fotografer.

×
Berita Terbaru Update