histats.com

 


Ambulance Relawan Beringin Nekad Terobos One Way di Puncak, Pas Diperiksa Polisi Ternyata Mau Healing!

 Sebuah ambulance bertuliskan Relawan Beringin nekad menerobos one way di kawasan Puncak Bogor. Saat diberhentikan ternyata tidak membawa pasien gawat darurat, melainkan hendak healing ke Puncak pada Sabtu 7 Mei 2022.



Akhirnya, ambulance tersebut diamankan oleh Satlantas Polres Bogor. Berdasarkan kronologis, ambulance tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor ketika polisi tengah memberlakukan one way dari arah sebaliknya.

Petugas kepolisian pun kemudian memberhentikan ambulance yang merupakan milik Partai Golkar tersebut karena curiga. Saat dilakukan pemeriksaan ambulance dengan nomor polisi B 1070 KIX dengan membuka pintu belakang, Polisi pun dikagetkan dengan banyaknya orang yang duduk lesehan didalamnya.

Bahkan saat diperiksa petugas, tidak terdapat peralatan pendukung medis, seperti oksigen maupun tandu.

Bahkan ketika dilakukan interogasi, pengemudi pun terus menghindar dan meminta koordinasi dengan petugas.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, pada awalnya petugas memberhentikan ambulans tersebut untuk memberi pengawalan prioritas.

“Karena kami sudah tekankan ke anggota kalau ada ambulans butuh pengawalan prioritas, akan dikawal. Tapi ternyata setelah diperiksa di dalamnya bukan orang sakit, tapi orang mau berlibur,” tegas Iman.

Saat dilakukan pemeriksaan menyeluruh rupanya kendaraan tersebut pun ada beberapa aturan yang dilanggar. Diantaranya, melawan arus dan rupanya ambulance tersebut tidak dilengkapi surat-surat kendaraa.

"Ketiga, tidak ada pengesahan karena pajaknya sudah mati dari 2014. Untuk barang bukti, kita tahan kendaraannya," ucap Iman.

Kendaraan tersebut baru bisa diambil bila sudah dilakukan pembayaran pajak dengan membawa buktinya dan juga BPKB.

"Jadi, nanti setelah dia bayar pajak dan membawa BPKB, baru bisa mengambil kendaraan," tambahnya.

Polisi langsung melakukan penilangan dan penahanan di depan pos polisi Simpang Gadog. Seluruh penumpang pun diturunkan. ***

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ambulance Relawan Beringin Nekad Terobos One Way di Puncak, Pas Diperiksa Polisi Ternyata Mau Healing!"

Post a Comment