Bapak Ini Selalu Sendirian di Restoran, Pesan 8 Porsi, tapi Mengaku Makan dengan Keluarga

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bapak Ini Selalu Sendirian di Restoran, Pesan 8 Porsi, tapi Mengaku Makan dengan Keluarga

Tuesday, May 3, 2022 | May 03, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T02:15:13Z

 


 Akun bernama Zayan di Facebook pada Senin (25/4/2022) menceritakan seorang pria tua yang selalu memesan delapan porsi makanan tetapi hanya menyantapnya sendirian.



Pria tua itu mengaku makan bersama keluarganya, tetapi dari waktu ke waktu dia selalu datang sendirian.

Di akun Zayan, penulis yang bernama Zupi Bakhtiar bercerita bahwa dia dan keluarganya sedang berada di sebuah restoran. Mereka melihat seorang pria tua dengan hati-hati dan teliti mengatur posisi piring makanan dan gelas minuman.

Awalnya, Zupi tidak terlalu peduli karena mengira si pria tua sedang menunggu keluarga atau rekan-rekannya. Namun, bapak itu masih makan sendirian meskipun Zupi dan keluarganya hampir selesai makan.

“Kami bukan satu-satunya yang menyadarinya. Pelanggan lain juga melihatnya,” katanya dikutip dari World of Buzz, Kamis (28/4/2022).

Ada delapan piring makanan dan delapan gelas es teh, tetapi tujuh lainnya tidak tersentuh sedangkan si bapak memakan porsinya sendiri.

Zupi lalu bertanya kepada pelayan restoran dan ini jawabannya:

“Cuma dia. Dia selalu melakukannya dengan memesan delapan porsi makanan dan delapan minuman. Dia bilang dia sedang makan bersama keluarganya tapi kami tidak tahu apakah mereka masih hidup,” jawab pelayan itu.

Pria tua tersebut terlihat berbicara dengan "keluarganya" sambil makan dan saat itulah istri Zupi menangis. Anak-anaknya juga sedih dan berusaha menghibur ibu mereka.

“Ada pelanggan yang tidak sengaja menabrak kursi saat melewati si bapak tapi dia tidak marah. Sebagai gantinya, dia dengan tenang memosisikan ulang kursi dan melanjutkan makan,” tambah Zupi.

Menurut pelayan, bapak itu mengunjungi restoran dua hingga tiga kali setiap pekan dan dia akan mengulangi hal yang sama selama kunjungannya yaitu memesan delapan porsi makanan dan minuman.

Si bapak akan membayar semua yang dia pesan, meskipun sebagian besar porsinya tidak tersentuh. Untuk sisa makanan, biasanya para pelayan akan membungkusnya.

“Apakah dia tidak stabil secara mental? Saya kira tidak demikian. Dia berpakaian bagus, memakai masker, membayar makanannya, dan menata meja dengan rapi. Tidak ada yang tahu apa yang telah dia lalui,” pungkas Zupi.

×
Berita Terbaru Update