Fisik Tak Sempurna, Bapak-bapak Ini Tetap Gigih Kerja Angkat Piring di Kondangan, Tuai Decak Kagum Warganet

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fisik Tak Sempurna, Bapak-bapak Ini Tetap Gigih Kerja Angkat Piring di Kondangan, Tuai Decak Kagum Warganet

Tuesday, May 24, 2022 | May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T04:44:57Z

 


 Baru-baru ini sebuah acara pernikahan berhasil mencuri perhatian warganet karena keberadaan seorang pekerja. Pasalnya panitia acara tersebut mempekerjakan seorang pria difabel.



Hal inilah yang terlihat pada sebuah video unggahan akun Instagram @underc0ver.id. Tampak tamu acara tersebut merekam seorang pria yang sibuk mondar-mandir sambil membereskan piring beka makan.

Namun yang menjadikannya sorotan adalah kondisi fisik bapak itu yang kurang sempurna. Meski begitu, ia dengan tekun bekerja membereskan piring-piring kotor yang baru dipakai para tamu.

"Jadi tadi aku lagi kondangan di temenku. Terus pas lagi makan, aku liat abah ini lagi ngambilin piring dengan fisiknya yang kurang baik," ujar @shintabellasbn selaku pemilik video, dikutip Suara.com pada Rabu (25/5/2022).

"Aku tanya sama temenku yang nikahan, abah ini tinggal di mana dan punya anak atau tidak? Dan ternyata temenku gak tau abah ini siapa, kayaknya sudah sepaket sama yang punya dekorasi, kalo abah ini ditugaskan untuk ngambilin piring," imbuhnya.

Fakta bahwa pemilik dekorasi lah yang telah mempekerjakan bapak itu, bagi perekam video, adalah sebuah nilai plus. "Belum tentu abah ini bisa bekerja atau diterima di tempat lain dengan fisiknya yang seperti ini," sambung pemilik video.

Meski fisiknya tidak sempurna, seorang bapak-bapak tetap gigih bekerja dan menuai decak kagum warganet. (Instagram/@underc0ver.id)
Meski fisiknya tidak sempurna, seorang bapak-bapak tetap gigih bekerja dan menuai decak kagum warganet. (Instagram/@underc0ver.id)

Meski begitu, kegigihan dan ketekunan bapak itu memang membuatnya layak untuk dipekerjakan. "Abah ini begitu rajin dan semangat untuk menjalankan pekerjaan dan tugasnya," tuturnya melanjutkan.Kondisi ini yang membuat perekam video jadi ikut terenyuh hingga berinisiatif memberikan sedikit rezeki. Tak disangka, sedikit rezeki yang diberikan itu diterima dengan sangat antusias oleh bapak tersebut.

"Pas ngasih abahnya keliatan sangat bersyukur. Dan selain kakinya yang kurang baik dalam berjalan, abah ini ternyata gak bisa ngomong secara normal," jelas pemilik video.

Warganet pun dibuat ikut terenyuh dengan konten yang disajikan pada video tersebut. Apalagi karena melihat lebarnya senyum bapak-bapak itu dan kegigihannya bekerja, terlepas dari kurang sempurnanya kondisi fisik yang dimiliki.

"Semoga dilancarkan dan diberkahi rezeki bapaknya," komentar warganet.

"Kalo ngasih orang yang bener-bener butuh kayanya hati kita seneng banget deh plonggg gitu rasanya," kata warganet lain.

"Konten gini yang harus diviralkan, biar banyak yang ngikutin, setidaknya yang gak mampu bisa makan hari ini & esok," ujar warganet.

"Yang masih sehat tapi malah ngemis, LIHAT BAPAK INI," tutur warganet.

"MashaAllah... sehat selalu bapak,, panjang umur kebaikan, terima kasih yang sudah membantu memberi rezeki bapaknya semoga kebaikan rezekinya dilipatgandakan Allah SWT," timpal yang lainnya.

Untuk video selengkapnya bisa disaksikan di sini.

×
Berita Terbaru Update