Ini Sosok Pengantin Viral Bawa Rombongan Besan 3.000 Orang, Bikin Kaget

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Sosok Pengantin Viral Bawa Rombongan Besan 3.000 Orang, Bikin Kaget

Tuesday, May 10, 2022 | May 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T23:33:59Z

 


 Pengantin pria ini viral setelah videonya datang membawa rombongan 3.000 orang diunggah ke TikTok. Sampai disorot Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ini sosok sang pengantin.



Video pengantin yang membawa ribuan tamu tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @sundanese.guy. Pengunggah video mengaku awalnya tak menyangka jika tamu yang datang mencapai 3.000 orang.

"Info tamu 3.000 orang kirain bercanda, ternyata 😱😱😱 berasa lagi liat acara jalan santai," tulis keterangan video akun TikTok @sundanese.guy.

Dalam video terlihat pengantin pria terlihat mengenakan busana serba putih didampingi oleh kedua orangtua yang berada di barisan paling depan. Sementara keluarga besar terlihat kompak berjalan bersama dari belakang pengantin pria hingga ke ujung jalanan.

Beredar video viral rombongan besan yang berjumlah sekitar 3.000 orang. Foto: Dok. TikTok @sundanese.guy.

Video rombongan tersebut langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet, termasuk Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat itu memberikan komentar lucu terkait jumlah rombongan besan yang viral tersebut.

"INDAHNYA PROSESI MENIKAH,

CPW: Pas prosesi akad nikah, kira2 berapa banyak keluarga yang mau dateng?

CPP: Dikit lah neng, paling keluarga inti. Suguhan secukupnya aja.

Hari H: inilah keluarga inti kami..," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram.

Sedangkan netizen lainnya berkomentar ada yang penasaran siapa saja ribuan tamu yang dibawa pengantin pria tersebut. Ada juga netizen yang penasaran bagaimana persiapan tim dapur alias catering dan tim cuci piring pernikahan tersebut.

Wolipop sudah menghubungi Ivan Affandy, sebagai pemilik akun TikTok @sundanese.guy. Ivan menuturkan video yang diunggahnya itu adalah rombongan keluarga pengantin pria yang ingin memberikan seserahan kepada pengantin wanita.

"Ini video seserahan rombongan pengantin pria menuju lokasi pernikahan di pengantin wanita. Lokasi rumah pengantin pria masih satu desa dengan pengantin wanita hanya beda dusun saja. Karena lokasi dekat jadi semua rombongan dan juga pengantin pria jalan kaki menuju lokasi rumah pengantin wanita," ungkap Ivan kepada Wolipop lewat WhatsApp, Senin (9/5/2022).

Ivan merupakan vendor foto atau fotografer dalam acara pemberian seserahan tersebut. Pria 29 tahun itu menjelaskan acara seserahan tersebut digelar pada hari ini Senin (9/5/2022) di desa Ciranca Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Saya fotografer dari Wirakha, saya sempat dengar dari warga katanya tamunya 3.000 orang. Saya kira itu hanya bercanda. Tapi ternyata pas saya lihat rombongan pengantin pria datang, saya kaget ternyata memang sebanyak itu. Saya tidak tahu pastinya ada berapa orang yang datang tapi se-pengalaman saya di dunia wedding, ini rombongan pengantin pria terbanyak yang pernah saya temui," tuturnya panjang lebar.

Memastikan video tersebut, detikJabar mencoba mengkonfirmasi Kepala Desa Ciranca, Ohan Rohandi. Ia membenarkan video yang beredar di media sosial itu berlokasi di desanya.

"Iya betul (di Desa Ciranca)," kata Ohan dihubungi detikJabar.

Ohan juga mengungkapkan sosok pengantin yang viral dengan membawa rombongan besan 3.000 orang. Kata Ohan, pengantin pria bernama Irfan dan wanitanya bernama Diva. Kedua pengantin merupakan warga Desa Ciranca.

"Itu tadi pagi (9/5). Pengantinnya orang sini semua, cuma beda Blok. Pengantin pria (Irfan) dari Blok Cipeuteuy, pengantin wanita (Diva) warga Blok Babakan Tengah," ujar dia.

×
Berita Terbaru Update