histats.com

 


Pilu, Istri Kabur, Bapak Terpaksa Jualan Kerupuk Keliling Sambil Bawa Anaknya yang Berkebutuhan Khusus

 Perjuangan orang tua dalam merawat anaknya adalah hal yang tak terukur besarnya. Orang tua akan melakukan berbagai upaya demi memastikan tumbuh kembang buah hatinya, apalagi bila sang anak memiliki kebutuhan khusus.



Hal itu pula yang dilakukan seorang pria penjual kerupuk keliling di Sidoarjo, Jawa Timur. Bermodalkan gerobak merah yang bisa memuat banyak kerupuk di gantungannya, bapak itu berkeliling menjajakan dagangannya ke siapapun yang dijumpai.

Namun bukan hanya itu alasan sang bapak sampai membawa gerobak untuk berjualan. Rupanya ia menempatkan anaknya yang berkebutuhan khusus di gerobak tersebut dan membawanya bekerja berkeliling.

Dipantau Suara.com di video unggahan akun Instagram @viralyes, terlihat bapak itu mendorong sebuah gerobak merah yang berukuran cukup besar dengan beberapa bungkus kerupuk tergantung.

Sementara anaknya yang berkebutuhan khusus terlihat ditempatkan di bagian dalam gerobak tersebut. Tampak sang bapak melapisi bagian dalam gerobaknya dengan kain.

Selain itu, bagian dalam gerobaknya turut diberi bantal dan guling agar sang anak tetap nyaman meski harus ikut melawan terik matahari serta debu jalanan demi mengais rezeki.

"Sering banget ketemu bapak ini jualan kerupuk bersama anaknya yang mempunyai kebutuhan khusus," tulis akun TikTok @ceritatm yang pertama kali mengunggah kisah ini, seperti dikutip pada Senin (2/5/2022).

Bapak terpaksa jualan kerupuk keliling sambil bawa anaknya yang berkebutuhan khusus karena istrinya kabur dengan pria lain. (Instagram/@viralyes)
Bapak terpaksa jualan kerupuk keliling sambil bawa anaknya yang berkebutuhan khusus karena istrinya kabur dengan pria lain. (Instagram/@viralyes)

Tentu bisa dibayangkan seberapa berat beban yang harus didorong bapak itu ketika berjualan lantaran turut menampung bobot tubuh putranya yang terbaring.

Namun hal ini tulus dilakukannya demi memastikan sang anak tetap aman dan sehat. Pasalnya sang istri, yang tak lain adalah ibu dari anak berkebutuhan khusus tersebut, memutuskan untuk pergi meninggalkan mereka karena tak kuasa dengan kondisi yang dihadapi.

"Alasan beliau membawa anaknya kerja karena di kontrakan tidak ada yang jagain, tapi bapak harus cari nafkah untuk biaya kebutuhan mereka berdua dan untuk berobat juga," tutur pemilik akun.

"Bahkan kata bapak, istrinya pergi dengan laki-laki lain karena kondisi anaknya seperti sekarang," sambungnya.

Video ini jelas ikut menggugah hati banyak warganet, sebagaimana yang bisa dipantau di kolom komentar. Warganet kompak mendoakan agar bapak dan anak itu tetap diberi kesehatan serta kelancaran rezeki.

"Ya Allah semoga Allah selalu menjaga kesehatan dan keselamatan bapak, semoga dimudahkan dalam mencari rizki," ujar warganet.

"Tak do'akan lancar ya pak," kata warganet.

"Iya ya Allah.... Tiap hari jemput sekolah anakku aku ketemu bapak & anak ini. tinggal dimana cuma tiap hari ketemu masuk gang. Jln JEMUNDO SIDOARJO," timpal warganet lain yang juga pernah bertemu dengan bapak dan anak yang luar biasa ini.

Untuk video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilu, Istri Kabur, Bapak Terpaksa Jualan Kerupuk Keliling Sambil Bawa Anaknya yang Berkebutuhan Khusus"

Post a Comment