Usia Bukan Penghalang, Viral Momen Kakek-Kakek Nikahi Gadis 19 Tahun, Mahar Rumah sampai Umrah Jadi Sorotan

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usia Bukan Penghalang, Viral Momen Kakek-Kakek Nikahi Gadis 19 Tahun, Mahar Rumah sampai Umrah Jadi Sorotan

Friday, May 20, 2022 | May 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-21T02:08:21Z

 


 Selayaknya rezeki dan maut, jodoh juga adalah rahasia Tuhan. Tidak ada yang bisa menerka dengan siapa seseorang akan berjodoh, termasuk apakah akan mendapat pasangan yang sebaya atau terpaut usia yang jauh.



Pernikahan dengan beda usia yang sangat jauh itulah yang terlihat pada unggahan akun Instagram @underc0ver.id. Seorang kakek berusia 65 tahun bernama H Sondani resmi memperistri gadis berumur 19 tahun, yakni Via.

Di video yang beredar terlihat momen ketika Sondani selaku mempelai pria diarak oleh warga untuk mendatangi tempat acara. Ketika bertemu dengan Via, Sondani pun terlihat mencium mesra kening gadis cantik itu.

Akun Instagram @underc0ver.id juga membagikan beberapa foto pernikahan kedua pengantin itu. Dengan pakaian pernikahan yang kontras, yakni hitam dan putih, keduanya terlihat berdiri berdampingan sambil memamerkan senyum lebar ke kamera.

Tampak Via menggandeng mesra tangan suaminya yang terpaut usia cukup jauh dengannya tersebut. Ia juga terlihat tersipu ketika Sondani melabuhkan kecupan di dahinya sebagai pertanda sahnya pernikahan mereka.

"Senyum bahagia terpancar dari wajah seorang kakek bernama H Sondani. Kakek berusia 65 tahun tersebut baru saja menikahi gadis muda berusia 19 tahun yang bernama Via," tutur @underc0ver.id, seperti dikutip Suara.com, Kamis (19/5/2022). Dengan demikian, ada jarak usia 46 tahun di antara pasangan suami istri tersebut.

Kakek-kakek nikahi gadis 19 tahun, jadi sorotan karena beri mahar uang Rp 500 juta, rumah, dan umrah. (Instagram/@underc0ver.id)
Kakek-kakek nikahi gadis 19 tahun, jadi sorotan karena beri mahar uang Rp 500 juta, rumah, dan umrah. (Instagram/@underc0ver.id)

Namun bukan cuma jarak usia, pernikahan itu juga mencuri perhatian karena mahar alias mas kawin yang diberikan oleh Sondani kepada istrinya. Tak hanya beragam, mas kawin yang diberikan sang mempelai pria kepada istrinya juga sangat mahal."H. Sondani memberikan mas kawin sebesar Rp 500 juta untuk sang istri. Tak hanya itu, H Sondani juga memberikan mahar lain berupa rumah, mobil hingga umroh," sambung @underc0ver.id.

Berita pernikahan ini tentu langsung mencuri perhatian banyak warganet, meski warganet pasti langsung fokus pada mahar yang diberikan Sondani kepada istrinya.

"Uang adalah raja...." sindir warganet.

"Di kampungku juga ada yaa biasa karena harta si kakek banyak," kata warganet.

"500 juta + mobil + rumah + umroh .. percayalah kita kita orang cuman kalah mapan," celetuk warganet.

"Semoga ngga ngejual anak orang tua nya," ujar warganet lain.

"Alhamdulillah.. Insya Allah Sakinah Mawahdah Warohmah.. aamiin," timpal yang lainnya, lebih memilih mendoakan pasangan yang baru saja mengikat sumpah sehidup semati tersebut.

Untuk video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

×
Berita Terbaru Update