histats.com

 


Viral Tiga Bocah Sibuk Menghitung Angpau Lebaran, Warganet: Panen

 Hari ini, Rabu (4/5/2022) merupakan hari ketiga dari lebaran. Sudah tiga hari kami umat Muslim lakukan silaturrahmi ke orang tua, keluarga, sanak keluarga, dan teman-teman. Bagi orang tua, kesempatan ini merupakan ajang berkunjung dari rumah ke rumah antar saudara untuk saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.



Namun, bagi anak-anak, kesempatan ini merupakan momen yang membahagiakan, karena selain bertemu dengan sanak keluarga yang telah lama tidak jumpa, mereka biasanya akan dapat banyak angpau lebaran dari saudara-saudara yang dikunjunginya.

Seperti pada tayangan video yang diposting oleh @dunia_kaumhawa di akun Instagramnya ini, terlihat tiga bocah sedang sibuk menghitung angpau lebaran mereka yang didapat melalui silaturrahmi ke rumah sanak saudara-saudara mereka.

Dalam tayangan tersebut tampak di antara tiga bocah itu sedang membuka amplop, mengeluarkan uang, kemudian merapikannya. Si bocah perempuan berbaju hitam bermotif kembang itu sibuk memilah nominal uang yang dimiliki. Uang lima ribuan, sepuluh ribuan dan dua puluh ribuan yang berserakan di depannya, dia rapikan kemudian dikumpulkan sesuai jumlah nominal. Lima ribuan dia kumpulkan dengan sesama uang lima ribuan, demikian pula uang yang sepuluh ribuan, dan juga yang lain.

Sementara si bocah laki-laki, dalam tayangan video tersebut, dia sudah selesai melalui fase pilah-pilih besar-kecilnya jumlah uang. Dia sudah meletakkan di tempat yang berbeda antara lima ribuan, sepuluh ribuan, dua puluh ribuan, lima puluh ribuan dan yang lain. Dan pada kesempatan itu, dia tengah sibuk menghitung jumlah uangnya. Lima ribuan berapa lembar, sepuluh ribuan berapa lembar, dan begitu seterusnya.

Sedangkan bocah perempuan yang mengenakan kerudung itu, tampak di depannya amplop yang berserakan dan uang yang masih terlipat. Dia sibuk mengeluarkan uang dari amplopnya dan merapikan uang yang terlipat. Rupanya perjalanan bocah yang satu ini masih agak panjang. Dia masih akan menempuh fase pilah-pilih sesuai nilai nominal lalu menghitungnya.

Video viral yang diunggah pada Selasa (3/5/2022) oleh @dunia_kaumhawa di Instagramnya ini, telah ditonton 3500 kali, mendapat 2926 like dan hampir seratus komentar dari warganet.

"Hahaha... kocak amat itu anak pada ngitung duit. Alhamdulillah, walaupun anak-anakku gak ngerti duit sama sekali, tapi gak pernah aku embat. Malah aku simpen buat kalau-kalau ada keperluan mereka kelak," komentar salah satu warganet.

"Saya gak tega ngembat uang THR anak-anak walaupun mereka belum ngerti. Bagi saya itu hak mereka. Biarlah itu untuk keperluan mereka, jangan jadi hal emaknya beli sembako dan lain-lain di luar keperluan mereka," ujar yang lain.

"Saya pas kecil juga seneng. Pas gede puyeng mikirin ponakan nambah terus," imbuh lainnya.

"Panen," ucap warganet yang lain.

More Articles

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Tiga Bocah Sibuk Menghitung Angpau Lebaran, Warganet: Panen"

Post a Comment