Dikira Isi Nasi dan Lauk, Wanita Ini Culture Shock saat Buka Bingkisan Acara Tahlil

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikira Isi Nasi dan Lauk, Wanita Ini Culture Shock saat Buka Bingkisan Acara Tahlil

Tuesday, June 21, 2022 | June 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T09:59:11Z

 


 Di acara pengajian, biasanya para tamu yang hadir akan dibawakan nasi kotak sebagai ucapan terima kasih. Nasi kotak ini biasanya memiliki porsi yang besar dengan aneka lauk di sisinya.



Aneka lauk itu biasanya disajikan dengan nasi yang cukup banyak. Namun, rupanya tak semua kotak yang diberikan di acara pengajian berisi nasi dan lauk.


Seorang wanita berbagi isi kotak yang ia dapatkan dari acara pengajian. Hal ini ia bagikan melalui akun Twitter FOOD_FESS.


Wanita ini bercerita ikut datang ke pengajian tahlil bersama sang suami. Setelah itu, dirinya dan suami mendapatkan kotak yang ia duga berisi nasi dan lauk.


Karena merasa lapar, mereka kemudian hendak memakan nasi kotak itu, namun justru berakhir terkejut melihat isinya. Ternyata yang ia dapat bukan nasi dan lauk melainkan beberapa bahan makanan dan minuman.

Isi nasi kotak (Twitter @FOOD_FESS)
Isi nasi kotak (Twitter @FOOD_FESS)

"Tadi kan paksu ikut tahlil, biasanya dapat nasi kotak kan dan malam ini kami lapar mau makan nasi kotaknya. Pas dibuka kok masih mentah semua. Culture shock banget," tulis wanita ini dalam cuitannya.


Terlihat di kotak tersebut ada mi kering, garam, kopi, kecap, serta teh. Ia merasa terkejut karena baru pertama kali mendapat bingkisan dari acara tahlil yang bukan berisi nasi dan lauk.Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.


"Kalau di tempatku yang tahlil udah kebanyakan, lebih dari jumlah nasi kotak yang disediakan, sisanya dapat sembako," komentar seorang warganet.


Warganet lain ikut berkomentar. "Di daerahku udah biasa banget kayak gitu sejak 5 tahun lalu. Soalnya banyak yang lebih suka dapet sembako daripada nasi gitu. Karena kebanyakan tuh nasinya nggak dimakan, jadinya dibuang atau dibuat makan ayam. kalau sembako kan jangka panjang," ujar warganet ini.


"Wah, aku baru tahu ada yang ngasih ginian buat pengajian," tulis warganet lainnya di kolom komentar.


Sementara itu, hingga Selasa (21/6/2022), cuitan ini sudah disukai oleh ratusan pengguna Twitter.

×
Berita Terbaru Update