Jalan Cor Baru di Grobogan Rusak Akibat Pengendara Nekat Lewat, Netizen: Jangan Salahkan Pemerintah!

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Cor Baru di Grobogan Rusak Akibat Pengendara Nekat Lewat, Netizen: Jangan Salahkan Pemerintah!

Thursday, June 9, 2022 | June 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T11:52:31Z

 


 Media sosial diramaikan dengan sebuah unggahan video yang memperlihatkan sebuah proyek jalan yang rusak karena sudah dilalui warga saat semen belum kering.



Padahal, jalan tersebut disebut-sebut sudah lama rusak dan dalam perbaikan yang belum lama ini terealisasi. Unggahan video itu viral di Facebook sebelum akhirnya diunggah ulang akun Instagram Portalsemarang.


Dalam unggahannya tersebut ia memperlihatkan kondisi Jalan Kedungwungu, Kabupaten Grobogan yang baru dicor namun pengendara sepeda motor nekat melewatinya. 


Dampaknya, jalan tersebut kembali rusak parah hingga nampak kembali berlubang. Perekam video juga menyebut bahwa jalan itu belum satu hari setelah pengecoran.

"Ini jalan semakin parah ini, ini pengguna jalan pada enggak mau ribet. Ini hasil dua jam sudah kayak begini. Nanti kalau sudah sehari malah remuk," ucap perekam.


Mengutip dari Yoursay, proyek jalan di Kedungwungu itu sudah lama rusak dan pengguna jalan menantikan cukup lama untuk perbaikan terealisasi. 

Sayangnya, perilaku yang buruk dari para pengguna jalan membuat mereka merugikan diri sendiri dan banyak orang.


Padahal di depan jalan yang dicor ini sudah diberikan palang untuk memberitahu pengendara agar melewati jalur alternatif lain. Palang yang dipasang malah dibuang oleh pengendara yang melaluinya.

"Nunggu jalan dibangun puluhan tahun baru terealisasi, eh pas dibangun kok ya ada saja orang kayak begini ya mbah? Sudah dipalangin dibuangin. Padahal masih ada jalan alternatif," tulis pengunggah melalui akun Facebook terkait.


Tak sedikit warganet mengatakan jika warga sekitar memang tidak membutuhkan jalan yang layak sehingga saat ada pembangunan saja dirusak. 

"Giliran jalannya enggak direnovasi banyak tuntutan, pas direnovasi malah di rusak," tulis netizen.

"Mngko nyalahke pemerintah dikiro dalane ra didandani, geleh wes dicor ngenteni gareng ae kok dora sabar," tulis akun Alamsyah.

"Warga marah-marah jalan jelek, giliran sudah dibenarin malah diterobos, keren," timpal warganet yang lain.

×
Berita Terbaru Update