Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku, Kami Tenang Sekarang…

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku, Kami Tenang Sekarang…

Thursday, June 9, 2022 | June 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T20:16:11Z

 


 Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022, akhirnya ditemukan.



Melalui unggahan di media sosialnya, pada Kamis (9/6/2022), Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukurnya lantaran Eril ditemukan.

Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” ujarnya.

Selain itu, pria yang kerap disapa Emil ini mengabarkan bahwa jenazah Eril rencananya tiba di Indonesia pada hari Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” ucapnya.

Jenazah Eril ditemukan

Diberitakan sebelumnya, jenazah Eril ditemukan pada oleh polisi Swiss pada Rabu (8/6/2022).

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern dan keluarga Ridwan Kamil yang berada di Bern mulanya ditemui oleh Kepolisian Kanton Bern.

“Mereka menyampaikan info awal jasad diduga ananada Eril ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss,” ungkapnya dalam konferensi pers daring, Kamis.

Muliaman menuturkan, sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kemudian mengidentifikasi dan melakukan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah Eril.

Pada Kamis (9/6/2022) siang waktu Swiss, polisi mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, merupakan Eril.

“Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh polisi Bern melalui media rilis pada pukul 13.45 waktu Swiss,” terangnya.

×
Berita Terbaru Update