Kocak! Ridwan Kamil Berduka Kehilangan Eril, Warga Datang Bilang Selamat Idul Fitri: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kocak! Ridwan Kamil Berduka Kehilangan Eril, Warga Datang Bilang Selamat Idul Fitri: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Tuesday, June 14, 2022 | June 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T05:30:52Z

 


 Almarhum putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril telah dimakamkan di Komplek Masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang.



Meski dalam keadaan berduka, sang Gubernur Jabar itu masih menyempatkan bercanda hingga membuat netizen tertawa. Terbaru, Ridwan Kamil memposting momen kocak yang dialaminya saat berada di gedung Pakuan, di akun Instagramnya @ridwankamil pada Selasa (14/06/22).


Ridwan Kamil menceritakan momen lucu ketika jasad sang putra disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Seorang warga datang ke Gedung Pakuan dengan mata sembab.


Ucapan warga tersebut membuat Ridwan Kamil bingung karena justru mengucapkan selamat Idul Fitri saat takziah.


"Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantre cukup panjang dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis dan dengan terbata-bata dia pun berucap," tulis Ridwan Kamil, dikutip dari Suara.com.


"'Se se selamat idul fitri pak. Mo.. mohon maaf lahir dan batin...'. Saya: 'Oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu'. Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," lanjut Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan momen lucu saat menerima ibu-ibu datang bertakziah untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. [Instagram]
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan momen lucu saat menerima ibu-ibu datang bertakziah untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. [Instagram]

Postingan Ridwan Kamil mampu membuat para netizen terheran. Banyak yang tertawa sekaligus kagum dengan gubernur Jawa Barat itu yang tetap menghibur meski sedang berduka."Mau sedih tapi ga jadi," tulis netizen. "Aku bingung mau ketawa apa nangis, semoga Allah kuatkan Pak Emil dan keluarga. Sehat selalu. Dan almarhum diberi tempat terbaik disisi Allah SWT ," sahut lainnya.


"Gatau mau ketawa apa nangis," pungkas lainnya. "Masya Allah, ketegaran hati seorang ayah yg mengikhlaskan kepergian anaknya. Luar biasa kang Emil, tetap menghibur di tengah duka," timpal netizen.

×
Berita Terbaru Update