VIRAL Emak-emak Hindari Tilang ETLE Tutupi Plat Motor Pakai Celana Dalam, Begini Tanggapan Polisi

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

VIRAL Emak-emak Hindari Tilang ETLE Tutupi Plat Motor Pakai Celana Dalam, Begini Tanggapan Polisi

Thursday, June 30, 2022 | June 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T07:24:51Z

 


 Viral di media sosial emak-emak pengguna motor hindari tilang ETLE tutupi plat motor dengan celana dalam.



Diketahui seorang pengendara ini viral lantaran plat nomor motornya ditutup celana dalam dengan warna mencolok. 

Video yang menunjukkan emak-emak mengendarai motor itu terjadi di Lamongan.


Dalam video berdurasi sekitar 2 detik itu terlihat seorang emak-emak mengenakan daster warna hitam dan memakai helm warna hitam juga. 

Aksi emak - emak ini mengundang gelak tawa karena plat nomor motor Honda Scoopy yang dikendarai ditutup dengan  celana dalam warna merah muda.Pengendara ini viral lantaran plat nomor motornya ditutup celana dalam dengan warna mencolok. Video yang menunjukkan ibu-ibu mengendarai motor itu terjadi di Lamongan.

Kemungkinan, aksi emak-emak  ini dilakukan karena menghindari kamera ETLE agar plat nomornya tidak terdeteksi. 


Tidak ada suara apapun dalam video tersebut selain gelak tawa warga yang merekam video tersebut. 


Pemilik video tersebut, @tse.arth mengakui jika video tersebut terjadi di Lamongan. Pemilik akun menyebut jika video tersebut berlangsung di Pasar Miru, Kecamatan Sekaran pada Rabu pagi (29/6/2022). 


Ia mengaku, mengambil video tersebut secara tidak sengaja saat lewat di ruas jalan Kecamatan Sekaran. "Kejadian pada Rabu pagi tadi (29/6/2022) di Pasar Miru, Kecamatan Sekaran," kata pemilik akun IG tersebut. 


Pemilik video ini juga mengaku tidak tahu dan tidak kenal ibu-ibu yang plat nomornya tertutup CD tersebut. Sang pemilik video juga mengizinkan detikJatim untuk menulisnya. 


Kasatlantas Polres Lamongan,  AKP Aristianto Budi Sutrisno mengaku baru tahu video yang sedang viral tersebut. Aris mengaku belum tahu secara pasti lokasi kejadian ibu-ibu memakai motor dengan plat nomor tertutup CD tersebut. "Saya juga baru tahu," ujarnya saat dikonfirmasi Surya.co.id, Kamis (30/6/2022).


Aris mengatakan, masyarakat sebenarnya tidak perlu takut dengan keberadaan ETLE mobil. Pasalnya, tujuan utama ETLE Mobile adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas.


 "Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya ETLE Mobile, tujuan utama ETLE Mobil adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas, bahwa keselamatan itu adalah kebutuhan kita bersama untuk menyelamatkan anak bangsa," harapnya.


 
Aris juga menegaskan, selama pengendara kendaraan bermotor tertib dalam berlalu lintas, maka sistem Artificial Intelligent (AI) dalam ETLE mobil tidak akan merekam pengendara kendaraan bermotor. 


"Selama kita tertib dalam berlalu lintas, sistem Artificial Intelligent (AI) dalam ETLE tidak akan merekam, yang direkam sistem adalah yang tidak tertib dalam berlalu lintas, melanggar aturan lalu lintas. Kalau taat aturan kenapa harus takut," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update