Viral Pria di Gresik Nikahi Domba Betina, Anggota DPRD Gresik Minta Maaf : Hanya Konten

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Pria di Gresik Nikahi Domba Betina, Anggota DPRD Gresik Minta Maaf : Hanya Konten

Monday, June 6, 2022 | June 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T15:34:48Z

 


 Sebuah video memperlihatkan seorang pria di Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar pernikahan dengan seekor domba betina, viral di media sosial.



Diketahui pria yang menikahi domba betina tersebut bernama Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik.


Domba tersebut diberi nama Sri Rahayu.

Acara pernikahan digelar di sebuah tempat yang dinamakan Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, yakni di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022).


Saiful maupun domba betina tersebut dihias mengenakan pakaian layaknya mempelai dalam sebuah pernikahan.


Acara tersebut dihadiri beberapa orang yang diumpamakan sebagai saksi, antara lain anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Nasdem Nurhudi Didin Arianto, yang tak lain merupakan pemilik tempat.

Prosesi pernikahan antara seorang pria dengan seekor domba yang diklaim hanya konten video di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa TimurProsesi pernikahan antara seorang pria dengan seekor domba yang diklaim hanya konten video di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur (Tangkapan Layar)

Acara digelar layaknya prosesi pernikahan pada umumnya dengan keberadaan penghulu dari pemimpin adat Kejawen bernama Romo Sudarto.


Momen tersebut diunggah oleh akun TikTok @SCA TV.

Anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto yang terlibat dalam video tersebut mengatakan, bahwa apa yang terjadi dalam video tersebut hanya sekadar konten, baik itu video yang diunggah ke YouTube maupun TikTok.


"Itu hanya konten, tidak membawa agama atau menyinggung sisi agama mana pun. Dalam prosesi keceplosan dan berhubung sudah tersebar (video), saya mohon maaf," ujar Nurhudi, saat dikonfirmasi awak media, Senin (6/6/2022).


Konten tersebut menuai kritikan dari warga Gresik.

Banyak di antara warga yang menyayangkan video tersebut.

Apalagi, sosok Nurhudi merupakan anggota DPRD Gresik yang seharusnya menjadi contoh dan teladan.

×
Berita Terbaru Update