Viral Pria Ngaku Nabi di Probolinggo

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Pria Ngaku Nabi di Probolinggo

Monday, June 13, 2022 | June 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T03:33:28Z

 


 Seorang pria di Probolinggo mengaku nabi. Pengakuan itu ia tulis di media sosialnya dan viral. Pria tersebut adalah Nanang Zainudin (34), warga Dusun Kramat, Desa Wangkal, Gading, Kabupaten Probolinggo.



Dalam unggahannya di akun Facebook Nabi Nanang, ia berulang kali mengaku bahwa dirinya adalah nabi. Tampak dalam salah satu unggahannya ia memberikan pendapatnya terkait surga dan neraka.


"Assalamualaikum wr wb. Dari Nabi Muhammad/Nabi Nanang sesungguhnya yang bikin manusia yang beragama Islam masuk surga atau neraka bukanlah golongannya," demikian tulis Nanang yang dilihat detikJatim, Minggu (12/6/2022).

"Tetapi amal baik dan buruknya jika amal buruknya lebih banyak maka akan dimasukkan ke neraka terlebih dahulu setelah itu akan dimasukkan ke surga sesuai amal baiknya ketika berada di dunia surga itu ada tujuh lapis Allahu aklam (cuma Allah yang maha mengetahui)," lanjutnya.


Kasi Humas Polres Probolinggo, Bripka Muhtar Yuliarto saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima dan mengetahui terkait viral pria mengaku nabi tersebut. Saat ini polisi tengah menyelidiki.


Menurutnya, penyelidikan dilakukan Satreskrim Polres Probolinggo dan Polsek Gading. Muhtar menyebut polisi telah bergerak cepat menyelidiki agar tak menimbulkan keresahan di masyarakat.


"Kita langsung melakukan penyelidikan kasus warga yang mengaku nabi," ujar Muhtar.

×
Berita Terbaru Update