Viral Video Ibu-Ibu Selfie Depan Makam Eril Tuai Kecaman, Dianggap Tak Etis

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Video Ibu-Ibu Selfie Depan Makam Eril Tuai Kecaman, Dianggap Tak Etis

Thursday, June 16, 2022 | June 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T11:15:48Z

 


 Makam Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ramai dikunjungi peziarah. Putra Ridwan Kamil itu dimakamkan pada 13 Juni 2022.



Eril ditemukan meninggal dunia di Sungai Aare setelah hilang selama 14 hari. Peristiwa ini mengundang simpati masyarakat hingga berbondong-bondong saat pemakaman hingga berziarah setelahnya.


Hanya saja, warganet terusik dengan aksi tiga ibu-ibu yang terekam berswafoto (selfie) di depan makam Eril. Aksi tersebut dinilai tidak etis karena peristiwa ini membawa duka bagi banyak pihak.


Video tersebut diunggah akun TikTok @nuansaalamdesaku. Akun tersebut menuliskan keterangan bahwa mengambil foto sebenarnya boleh saja, namun jangan berlebihan.


“Sedih melihatnya.. meskipun ibu-ibu yg selfie di depan makam itu sudah terlebih dahulu mendoakan, bahkan membacakan tahlil bersama-sama, tapi menurut saya kurang pantas apabila berselfie ria didepan makam dengan ekspresi semacam itu.. boleh ambil foto untuk kenang-kenangan tapi jangan berlebihan,” tulisnya.


Warganet pun mengaku miris melihat kejadian tersebut. Salah seorang pengguna TikTok curiga kebanyakan peziarah datang hanya untuk selfie dan konten.


“ungkin hnya sebagian dr org" yg datang yg bnar bnar ikhlas berjiarah. sebagian lg hnya untk brselfie ria,” tulis Wullan***.

×
Berita Terbaru Update