Cerita Pilu Ayah Korban Kecelakaan Truk Pertamina : Anak Saya Kan Lagi Mengantar Paket

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cerita Pilu Ayah Korban Kecelakaan Truk Pertamina : Anak Saya Kan Lagi Mengantar Paket

Tuesday, July 19, 2022 | July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T11:28:26Z

 


 Dari kecelakaan maut truk tangki Pertamina dengan sejumlah pemotor di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat ada cerita pilu yang dituturkan ayah korban kecelakaan.



Cerita itu berasal dari ayah korban yang bernama Ardi Nur Cahyanto (22), warga Depok, Jawa Barat.

Aswan (49), ayah almarhum mengatakan, anaknya bekerja sebagai pengemudi ojek online. Ia mengetahui saat itu bahwa anaknya sedang bertugas mengantar paket.

Ia baru tahu anaknya menjadi korban kecelakaan maut itu, saat dirinya sedang menonton berita di televisi sekitar pukul 16.00 WIB

"Dari TV One, dari berita. Saya lihat berita. Anak saya kan lagi mengantar paket," kata Aswan saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Porli, Keramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2022).

Ia pun melihat nomor polisi dari sepeda motor yang digunakan korban. Dari hal tersebut dia menyadari anaknya menjadi korban.


"Awalnya saya istri saya enggak percaya bahwa itu anak saya. Tapi saya yakin itu anak saya karena motornya benar, model-modelnya sama," kata dia.Sang ayah pun langsung menghubungi almarhum melalui sambungan telepon dan pesan WhatsApp, namun tak ada jawaban.

"Dari situ saya makin curiga," kata Aswan.

Tak pelak, Aswan langsung menuju Rumah Sakit Porli untuk memastikannya. Hingga akhirnya dia mengetahui sang anak Ardi Nur Cahyanto salah satu korban meninggal.


Rencananya almarhum akan dimakamkan di kawasan Cilodong, Depok, daerah tempat tinggal mereka pada Selasa (19/7/2022) besok.

Sementara itu, secara keseluruhan terdapat 6 jenazah yang belum teridentifikasi. Empat laki-laki dan dua perempuan. Total dari 10 korban meninggal, terdapat 9 jenazah yang dibawa ke RS Polri.


Pihak rumah sakit meminta masyarakat yang merasa kehilangan kerabatnya untuk melapor ke RS Polri.

Kasubdit DVI Polri, AKBP Nugroho Lelono mengatakan keluarga membawa dokumen pribadi korban untuk pencocokan identitas jenazah.


"Kami meminta kepada pihak keluarga yang merasa kehilangam bisa melapor ke RS Polri khususnya ruang instalasi forensik. Ada Pos AM, nanti langsung ke Pos AM," kata Nugroho kepada wartawan, Senin (18/7/2022) malam.

"Dan kami harap keluarga korban yang hadir, yang akan melaporkan keluarganya yang hilang, kalau bisa membawa data. Misalny kartu keluarga atau data-data sidik jari di ijazah dan sebagainya. Atau keluarga yang terdekat yang ada hubungannya dengan korban, yang sedarah,misalnya anak atau org tua," sambungnya.


Sebelumnya, viral di media sosial kecelakaan beruntun terjadi antara truk Pertamina dengan sejumlah pemotor di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.


Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam keterangannya disebut terjadi sore tadi.


"Terjadi kecelakaan Truk Pertamina dengan pengendara motor di Jalan Alternatif Cibubur dari Cibubur kearah Cileungsi sore ini, Senin 18/07/2022," tulisnya.


Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Jagorawi, AKP Budi membenarkan adanya peristiwa ini. Dia menyebut banyak korban dalam peristiwa tersebut.


"Tanki nabrak motor banyak bener itu, banyak korban," kata Budi saat dikonfirmasi.

×
Berita Terbaru Update