Geger, Warga Gelar Hajatan Nikahan di Atas Makam Umum Lengkap dengan Panggung Dangdut, Netizen: Miskin Etika

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Geger, Warga Gelar Hajatan Nikahan di Atas Makam Umum Lengkap dengan Panggung Dangdut, Netizen: Miskin Etika

Tuesday, July 5, 2022 | July 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T07:32:45Z

 


 Baru-baru ini beredar video sebuah persiapan pesta atau hajatan pernikahan yang dibangun diatas makam umum.



Lewat video yang dibagikan oleh akun sosial media Instagram @kabarnegri, terlihat seorang yang merekam suasana pesta pernikahan yang diduga telah usai tersebut yang bahkan lengkap dengan panggung dangdutan sebagai pemeriah acara.


Dalam video tersebut, para warga tampak santai berada di lokasi makam dan dengan santai menginjak beberapa makam yang telah rata dengan tanah dan hanya menyisakan batu nisan yang sedikit menonjol keatas.


Selain itu, terlihat pula beberapa pedagang yang mengemasi barang jualan mereka yang turut hadir di lokasi tersebut.


Didapati pula beberapa bocah-bocah yang tampak dengan bebasnya berlalu lalang seperti berada pada tanah lapang menghiraukan beberapa makam besar dan disekitar kawasan tersebut.


"Menyelenggarakan hajatan seperti pernikahan adalah hal yang awam dilakukan. Biasanya agenda seperti ini dilakukan di dalam gedung, atau dengan menyulap sebuah tanah lapang dengan tenda dan dekorasi yang menarik mata. Namun apa jadinya jika sebuah hajatan digelar di area pemakaman?" Tulis akun @kabarnegri pada video yang ia unggah tersebut.


Video itu kemudian dibanjiri komentar netizen yang tampak tak setuju dengan hajatan yang dilakukan diatas makam tersebut dan mengakui cukup miris dengan sikap yang dilakukan oleh pihak penyelenggara acara."Ya Allah gak ad tempat lagikah? Kasian itu makam yang rata dengan tanah keinjak-injak," ketik netizen sedih.


"Miskin etika," ujar netizen.


"Apa gak ada tempat lain? Kepada yang telah meninggal pun kita juga harus punya adab," tulis netizen.


"Emang gak bisa sewa gedung apa itu yang mau hajatan.. hajatan kayak orang kaya fasilitasnya di makam, orang gila kualat nanti," tambah yang lainnya.

×
Berita Terbaru Update