Hape Masuk Selokan Pemuda Ini Telpon Pemadam Kebakaran, Warganet: Gratis Nggak?

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hape Masuk Selokan Pemuda Ini Telpon Pemadam Kebakaran, Warganet: Gratis Nggak?

Thursday, July 14, 2022 | July 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T08:59:41Z

 


 Pemilik akun @nowyouknowmeee membagikan kejadian datangnya petugas Damkar ke kampus mereka di TikTok Sabtu (25/6/2022) lalu. Para petugas ini datang bukan untuk memadamkan kebakaran atau kejadian besar lainnya.



Para petugas Damkar ini datang untuk menyelamatkan handphone yang masuk ke dalam selokan.

Dalam video yang diunggah oleh @nowyouknowmeee itu terlihat seorang pemuda sedang berjongkok sambil memperhatikan para petugas bekerja. Pemuda tersebut adalah pemilik handphone yang masuk ke dalam selokan.


Selokan yang dimaksud ini bukanlah jenis selokan terbuka. Bukan juga jenis selokan yang hanya ditutup dengan jeruji-jeruji besi. Selokan yang satu ini ditutup dengan lempengan batu cor yang bobotnya sudah tentu sangat berat.


Karena tidak tahu caranya menyelamatkan handphone tersebut, pemuda ini memutuskan menghubungi petugas Damkar. Terlihat jelas di dalam video para petugas sedang berusaha mengangkat lempengan batu penutup selokan dengan linggis.

Tidak pakai lama, handphone sang pemuda berhasil diselamatkan.

Warganet yang menonton mengakui kalau ide menghubungi Damkar adalah ide bagus. Mereka juga bertanya apakah perlu membayar saat mendapat pertolongan dari para petugas Damkar.


“Wah solusi bgt ni klo hp jatoh keselokan, ga kwpikiran gue,” tulis @rndyprmn17.

“Bayar ga si bang kalo minta tolong ke damkarr??” tanya @bosscoklat.


“Gratisss, ya paling dr kita nya aja kasih uang buat tanda terimakasih,” terang @rrangga_._ membalas komentar @bosscoklat.

“Hehe memamg damkar top, salam bapak gw damkar, itu rata-rata nolong ga dibayar ges :(, jdi kita yg bayar seikhlasnya,” tulis @mbuhlurt.

Warganet lainnya juga ikut bercerita kejadian naas yang menimpa mereka juga. Lagi-lagi petugas Damkar yang datang membantu. Ada yang dronenya tersangkut di atas pohon, sampai mengatasi sarang tawon besar di atap rumah. Warganet mengaku terbantu.


“Pernah kek gini gara gara drone nyangkut dipohon beringin tua yang tinggi banget, pak pemadamnya baik banget, ikhlas dikasih uang gamau, salut deh,” tulis @bangbangsatt.

“Pernah juga manggil damkar krn ada sarang tawon gede di atap, sampe heboh se komplek wkwk,” tulis @emer9ncy.

×
Berita Terbaru Update