Jodoh Tak Pandang Usia! Viral Kisah Wanita 24 Tahun Lebih Tua Dinikahi Mantan Anak Kosnya, Tuai Pro Kontra

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jodoh Tak Pandang Usia! Viral Kisah Wanita 24 Tahun Lebih Tua Dinikahi Mantan Anak Kosnya, Tuai Pro Kontra

Friday, July 29, 2022 | July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T02:34:26Z

 


 Pernikahan beda usia kini semakin awam ditemui, termasuk pasangan suami istri di Palembang, Sumatera Selatan berikut ini.



Pasalnya kisah hubungan seorang wanita pemilik kos dengan salah satu penghuninya yang berjarak usia 24 tahun ini menjadi viral di media sosial.


Salah satu yang memviralkannya adalah akun Instagram @update.banget, menunjukkan sejumlah foto pernikahan seorang pria muda bernama Yoga kala mempersunting Dian, wanita yang selama ini menjadi ibu kosnya.


"Berawal dari curi-curi pandang, anak kos berondong sukses menikahi mami kos, akhirnya SAH dan HALAL," kata @update.banget di video unggahannya, dikutip Suara.com, Jumat (29/7/2022).


Dikutip dari video unggahan akun TikTok @rusdian186, Dian adalah wanita yang lahir pada tahun 1967 dan mempunyai sebuah kos-kosan. Yoga, pemuda kelahiran 1991 ini menjadi salah satu orang yang menyewa kamar kos di sana.


Tak disangka, pertemuan tersebut ternyata membuat keduanya menjadi saling jatuh hati. Padahal keduanya memiliki perbedaan usia sampai 24 tahun.


"Kisah bermula ketika salah satu anak kos diam-diam mengagumi kecantikan mami kos yang seusia dengan ibunya," ungkap @update.banget, menunjukkan proses pendekatan kedua insan tersebut.Perbedaan usia sampai dua dekade lebih sempat menahan mereka untuk berdekatan, tetapi, tanpa disangka, rasa cinta itu saling bersambut. Pasalnya Dian ternyata juga diam-diam kerap memerhatikan Yoga.


Sampai akhirnya keduanya memutuskan menikah. Bahkan akun TikTok @rusdian186 juga sempat mengunggah momen ijab kabul Yoga dan Dian.


Kisah pernikahan ini tentu menuai pro dan kontra, sebagaimana terlihat di kolom komentar unggahan. Seperti bisa diduga, publik malah meninggalkan sejumlah sindiran untuk pasangan suami istri tersebut.


"Tutorial jadi juragan kost. Mantap," sindir warganet.

"Coba kalo gak ada kost-kost an nya," komentar warganet.

"Meleleh liat begitu banyak pintu kost, ladang duit," imbuh warganet lain dengan tidak kalah pedas.


"Hahaha gratis ngekost selamanya," celetuk warganet.

"Husnuzon yok teman-teman. Kadang definisi jatuh cinta orang itu beda-beda, ada yang suka yang muda, ada yang dewasa, ada yang suka yang gemuk, ada suka yang kurus, mari berprasangka baik semoga kitanya juga baik," timpal yang lainnya, menjadi segelintir warganet yang berpandangan positif untuk kisah Yoga dan Dian.


Pernikahan Beda Usia Ternyata Bisa Lebih Langgeng

Viral potret pasangan suami istri beda usia 18 tahun bikin warganet optimis jodohnya belum lahir. (Instagram/@dagelanviral)
Viral potret pasangan suami istri beda usia 18 tahun bikin warganet optimis jodohnya belum lahir. (Instagram/@dagelanviral)

Meski masih kerap menuai pro dan kontra, laman Bright Side pernah mengungkap bahwa pernikahan beda usia bisa lebih langgeng ketimbang pernikahan pasangan sebaya atau yang jarak umurnya tak begitu jauh.


Mengapa demikian? Berikut adalah sejumlah penyebabnya:

  • Mereka berdua tahu apa yang mereka inginkan
  • Pasangan yang lebih tua memahami apa yang dibutuhkan pasangan yang lebih muda
  • Pernikahan mereka memiliki kombinasi kebijaksanaan dan energi
  • Ada banyak hal menarik yang bisa dipertukarkan
  • Hubungan bergerak lebih cepat
  • Mereka berusaha lebih keras untuk membuat hubungan itu berhasil

Untuk penjelasan selengkapnya dapat dibaca di sini.

×
Berita Terbaru Update