Mamah Dedeh Bahas Pamer Hewan Kurban di Medsos, Irfan Hakim Merasa Tersindir!

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mamah Dedeh Bahas Pamer Hewan Kurban di Medsos, Irfan Hakim Merasa Tersindir!

Monday, July 11, 2022 | July 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T23:38:29Z

 


 Pendakwah Dede Rosidah atau kerap disapa Mamah Dedeh membeberkan mengenai hukum Islam memosting hewan kurban saat Idul Adha. Hal ini memang banyak dilakukan publik, termasuk dari kalangan artis. 



Penjelasan ini disampaikan Mamah Dedeh saat menjawab pertanyaan seorang jamaah yang hadir dalam program siraman rohani yang dipandu Irfan Hakim.

"Waduh, kayak nyindir saya ini Mah," kata Irfan cekikikan mendengar pertanyaan salah seorang jamaah perempuan.

Saran saya tidak usah diposting. Biar dibilang orang wah hebat. Sekarang memang lagi musim medsos. Dikit-dikit diposting. Beda jangan dulu, tidak ada hape," kata Mamah Dedeh.


Namun, lanjut Mamah Dedeh, memosting hewan kurban boleh-boleh saja asalkan tidak berniat riya atau pamer.

"Kalau niatnya kasih contoh ke orang punya rejeki motong kurban, itu tidak masalah. Irfan jangan marah," lanjut Mamah Dedeh seraya melirik ke arah Irfan Hakim.


"Seandainya begitu ada orang memuji Masya Alloh sapinya gede banget, langsung ser ada kebahagian, itu riya, senang dipuji orang. Itu jadi riya," tegas Mamah Dedeh.

Seperti diketahui, tahun ini Irfan Hakim membeli sapi terberat di Indonesia untuk kurban Idul Adha Sapi seberat 1,3 ton itu diberi nama Wisanggeni.


Sapi tersebut diberi kandang mewah sampai dilakukan tes untuk mengecek kesehatan Wisanggeni. Tak hanya itu, Irfan Hakim memberinya makanan mewah sebelum Wisanggeni disembelih.


Terpantau dari akun Instagram Irfan Hakim, Minggu (10/7/2022), aneka buah-buahan segar disiapkan Irfan Hakim khusus untuk Wisanggeni.

Mulai dari apel, wortel, semangka, pisang, bahkan anggur. Wisanggeni pun memakannya dengan lahap.


Irfan Hakim mengajak bicara Wisanggeni dan memintanya untuk mau berkurban dengan dirinya. Ia juga membacakan lantunan selawat sembari mengelus puncak kepala Wisanggeni yang diam menunduk.

×
Berita Terbaru Update