Pilu! Istri Lumpuh Malah Ditinggalkan Suami Begitu Saja, Kini Hidup Hanya Berdua dengan Anak 7 Tahun

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilu! Istri Lumpuh Malah Ditinggalkan Suami Begitu Saja, Kini Hidup Hanya Berdua dengan Anak 7 Tahun

Sunday, July 17, 2022 | July 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T08:19:46Z

 


 Sepasang suami istri semestinya selalu hidup bersama, baik dalam keadaan suka atau duka, sehat maupun sakit. Namun keadaan serupa tidak dialami oleh seorang wanita di Tegal, Jawa Tengah berikut ini.



Mengutip keterangan yang diunggah akun Instagram @ndorobei.official, wanita itu rupanya ditinggalkan begitu saja oleh suaminya sejak sang anak masih sangat kecil.


Padahal wanita ini memiliki kekurangan fisik, yakni sepasang kakinya mengalami kelumpuhan. Alhasil gerakannya begitu terbatas, bahkan ibu ini harus menyeret tubuhnya untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain di dalam rumah, lantaran kakinya tak mampu digerakkan.


Mirisnya, sang suami sudah meninggalkannya sejak usia anak mereka masih 1,5 tahun. Sejak itu ia hanya hidup berdua dengan putrinya yang saat ini sudah berusia 7 tahun.


Putri kecilnya pun harus mulai membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga lantaran kondisi fisik ibunya yang tidak memungkinkan untuk bergerak bebas.


"Ibu ini lumpuh, tinggal di Tegal dengan anaknya Kesya usia 7 tahun," jelas @ndorobei.official, seperti dikutip Suara.com pada Sabtu (16/7/2022). "Info suami entah kemana sejak Kesya umur 1,5 tahun."

Ibu lumpuh malah ditinggal suami begitu saja, kini hidup berdua dengan anak usia 7 tahun. (Instagram/@ndorobei.official)
Ibu lumpuh malah ditinggal suami begitu saja, kini hidup berdua dengan anak usia 7 tahun. (Instagram/@ndorobei.official)

Dalam video terlihat seberapa cekatannya Kesya, nama bocah perempuan itu, bergerak di dapur rumah mereka yang sederhana. Ibunya lalu dengan susah payah datang, tampak mencicipi makanan yang masih berada di dalam panci, memunculkan dugaan kalau masakan itu juga buah tangan sang bocah perempuan.Kisah pilu ini jelas membuat publik ikut meneteskan air mata. Publik tentu tak ingin berpangku tangan, apalagi karena pemilik akun juga menyertakan ajakan untuk berdonasi demi meringankan beban keluarga kecil ini.


"Jika ada rezeki lebih saya janji saya akan kesana. Silahkan jika kalian ingin meringankan adek kita di Tegal," tutur @ndorobei.official, lalu menyertakan nomor kontak dan rekening untuk keperluan donasi.


Video ini sendiri juga mendapat banyak respons warganet, yang kebanyakan dibuat tidak sampai hati menyaksikan perjuangan pasangan ibu dan anak tersebut.


"Jadi inget kakak sepupuku, dia lumpuh dari pinggul ke bawah akibat gempa jogja karena lindungi anaknya, selama 10 tahun dijaga anaknya sampai meninggal," ungkap warganet.


"Semoga beliau sehat, bahagia, banyak rezeky, dan banyak yang mengasihi, amin," kata warganet.


"Semoga pak ganjar menyaksikan video ini yaaa paling tidak kursi roda lahhh atau apa gitu..." imbuh warganet lain.


Langkah ini juga diikuti oleh beberapa warganet lain, menandai akun Instagram sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau lembaga-lembaga kemanusiaan seperti Sayap Hati agar ikut membantu pasangan ibu dan anak asal Tegal tersebut.


Video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

×
Berita Terbaru Update