Tukang Bangunan Salat di Luar Saat Panas, Aksi Pasutri Non Muslim Ini Banjir Pujian dari Netizen: Memuliakan Hal Mulia

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tukang Bangunan Salat di Luar Saat Panas, Aksi Pasutri Non Muslim Ini Banjir Pujian dari Netizen: Memuliakan Hal Mulia

Thursday, July 21, 2022 | July 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T06:53:10Z

 


 Viral di media sosial yang memperlihatkan suami istri non muslim melakukan hal mulia kepada tukang bangunan.


Aksi pasutri non muslim tersebut banjir pujian dari netizen, karena dianggap telah memuliakan hal mulia.


Dalam video viral tersebut terlihat, tukang bangunan di rumahnya tersebut melaksanakan salat di luar rumah.


Mengutip dari BeritaHits -jaringan Suara.com


, pasutri tersebut berasal dari Sabah, Malaysia yang menyediakan ruang salat untuk tukang bangunan di rumah mereka.


Berdasarkan penuturan si istri yang bernama Wendy Gwen, dia merasa hatinya tersentuh hingga menitikkan air mata usai melihat para tukang bangunan yang beragam Islam menunaikan ibadah salat di tepi pagar rumahnya.


"Jadi begini ceritanya. Kami suami istri sedang merombak kecil-kecilan di belakang rumah," tulis keterangan.


Suatu hari saat siang kala itu, wanita itu pergi ke dapur untuk cuci piring.Melalui jendela bagian belakang, dia melihat para tukang bangunan mereka sedang salat beralaskan besi seng dan menghadap ke pagar, bukan di tempat yang teduh.


"Saya terus menitikkan air mata. Entah kenapa, saya merasa hati saya sejuk melihat tukang yang beribadah," ujarnya melalui unggahan di Instagram.


Menurut Wendy, dia sempat kesal karena tidak peka dengan kebutuhan tukang bangunannya. Setelah melihat kejadian tersebut, dia pun melaporkan perihal itu ke suaminya.


Tanpa membuang waktu, suami Wendy langsung membeli kanopi kecil. Tak hanya itu, mereka juga menyiapkan tikar kecil untuk memudahkan para tukang beribadah nantinya.


"Saya merasa marah pada diri saya sendiri. Kenapa saya tidak bertanya kepada mereka apkah Muslim atau tidak? Mengapa saya tidak bertanya di awal apakah dia membutuhkan tempat salat atau tidak?" tutur wanita itu.


"Kenapa, kenapa dan kenapa? Aku sedih banget, kali ini aku marah sama diriku sendiri. Jadi malam itu, aku bilang ke suamiku dan dia pergi belikan kanopi untuk merek. Saya punya sajadah kecil untuk jaga-jaga kalau mereka lupa bawa sajadah," lanjutnya menambahkan.


Dalam unggahan itu, Wendy menganggap kejadian tersebut sebagai peringatan dari Tuhan untuk menguji tingkat keimanannya. Dia merasa Tuhan menegurnya dengan cara yang halus.


"Seberapa besar iman yang saya miliki? Meski beda agama, terkadang teguran dari Tuhan datang dengan cara yang tidak kita duga," kata Wendy.


"Mungkin Tuhan mau bilang, lihat tukangmu, itu semua tapi dia tetap menjalankan tanggung jawabnya. Kamu punya rumah yang nyaman, ada fasilitasnya. Kamu beribadah seperti itu?" lanjutnya.


Pada hari kedua, Wendy melihat dari jendela lagi ketika para tukang bangunan mereka berdoa.


Wendy mengatakan kejadian tersebut juga menjadi pengingat bagi semua untuk tidak menilai orang berdasarkan status sosialnya. Padahal, kata dia, setiap manusia harus diperlakukan sama meski kurang mampu.


Di akhir, Wendy lagi-lagi mengatakan masih merasa sangat bersalah lantaran tidak menanyakan kebutuhan mereka sejak dini.


Unggahan Wendy itu pun viral dan ramai mendapatkan pujian dari warganet.


Pasutri itu langsung mendapatkan pujian dan dihormati banyak warganet karena dianggap telah melakukan hal mulia.

×
Berita Terbaru Update