Viral Anak Telantarkan Ibu Kandung yang Sudah Pikun di Bengkulu, Jual Rumah Hingga Sengaja 'Buang' Orang Tua

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Anak Telantarkan Ibu Kandung yang Sudah Pikun di Bengkulu, Jual Rumah Hingga Sengaja 'Buang' Orang Tua

Sunday, July 17, 2022 | July 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T13:39:30Z

 


 Seorang ibu yang sudah tua (90) dan renta tega ditelantarkan oleh anaknya sendiri di Desa Tangga Batu Kecamatan Seluma Selatan, Bengkulu pada Sabtu Sore (16/7).



Melalui unggahan milik akun sosial media Instagram @kabarnegri yang turut membagikan informasi tersebut, terlihat warga sekitar yang merasa iba dan kasian dengan sang ibu sehingga membagikan kejadian yang menyayat tersebut.


Melalui pelaporan dalam video yang dibagikan, sang ibu awalnya tinggal bersama sang anak, namun anaknya kemudian menjual rumah tersebut dan dengan sengaja menelantarkan ibunya.


Pemilik baru rumah tersebut ternyata memilih untuk membongkar rumah yang telah ia beli tersebut sehingga membuat ibu yang sudah pikun tersebut tak memiliki tempat tinggal sama sekali.


Merasa kasian, warga sekitar secara beramai-ramai lantas membuatkan rumah gubuk seadaan bagi ibu itu dengan harapan dapat menjadi tempat tinggal sementara dan dengan segera dapat dibantu oleh pemerintah setempat.


"Jadi setelah rumahnya di bongkar, masyarakat sekitar secara swadaya mendirikan pondok yang sangat sederhana yang diperuntukan bisa ditempati untuk sang nenek, ya minimal 1 x 24 jam kedepan. Jadi melalui video ini, mungkin ada pihak-pihak yang terkait bisa membantu, jadi bantuannya sangat kamu harapkan," ucap seseorang dalam video tersebut.


Terlihat pula ibu yang diketahui bernama Julaiha tersebut hanya mampu terduduk diam di atas triplek sambil tampak kebingungan dengan keadaan disekitarnya.Saat ini tidak diketahui dimana keberadaan secara pasti si anak yang tega menelantarkan ibunya tersebut, netizen sendiri yang melihat video tersebut tampak sangat geram dengan sikap anak tersebut.


"Ada gak suh UU penjarakan orang yang menelantarkan orang tua kayak gitu, tak tahu balas budi, Astagfirullah," tulis netizen.


"TEGANYA ANAKNYA... TAK PUNYA HATI..," marah netizen.

"Cari anaknya penjarakan," tambah yang lain.



×
Berita Terbaru Update