Viral Ayah Tangisi Seragam Sekolah Anak yang Terkena Banjir, Warganet: Nyesek Lihatnya

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Ayah Tangisi Seragam Sekolah Anak yang Terkena Banjir, Warganet: Nyesek Lihatnya

Tuesday, July 19, 2022 | July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T11:39:44Z

 


 Banjir dan longsor dilaporkan menerjang setidaknya 13 kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sejak Jumat (15/7/2022), sejumlah wilayah di Garut terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai.



Belakangan ini viral di media sosial rekaman seorang lelaki yang menjadi salah satu korban banjir menangis tersedu-sedu sambil memeluk seragam sekolah anaknya.


Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok noviagustinanovi pada 17 Juli, pemilik akun mengatakan bahwa lelaki tersebut adalah seorang ayah yang memiliki anak yang masih duduk di Sekolah Dasar.

Sudah lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 200.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar [TikTok]
Sudah lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 200.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar [TikTok]

Terekam lelaki paruh baya tersebut berdiri di depan rumah yang terdampak banjir dan kotor akibat lumpur. Ia memegang rok seragam berwarna merah sambil menangis tersedu-sedu.


Sesekali dipeluk dan diciumnya seragam tersebut, lalu menyeka air matanya mengenakan sisi lengan kaos yang dipakainya.


"Tangisan pilu seorang ayah ketika seragam anaknya terkena banjir. Mungkin ada perjuangan keringatnya untuk membeli seragam itu. Yang dia tangisi adalah seragam baru yang seharusnya dipakai anaknya sekolah di ajaran tahun baru, tapi malah rusak terkena banjir bandang semalam, sesedih itu," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.


Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 200.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.Tak sedikit warganet yang bersimpati dan ingin menggalang donasi untuk lelaki tersebut agar bisa membeli seragam baru.

"Ya Allah pak, nyeseknya sampai sini. Sehat-sehat pak," tulis akun @esseberrypop111


"Almarhum ayah dulu setiap tahun ajaran baru pasti ke rumah sepupu yang udah lulus buat minta seragam bekas. Gua sama adek-adek seneng banget meski bukan yang baru," ungkap @islah9339

"Begitu berartinya masa depan seorang anak, hingga seragam pun menjadi sangat berharga bagi seorang kepala keluarga," komentar @sfy


"Open donasi kak untuk beli seragam baru," tambah @bestsrongwoman

"Pasti bapaknya sedih banget, karena cari uang beli seragam itu susah," sahut @sonyanunu

×
Berita Terbaru Update