Viral Pemotor Nekat Tabraki Tempat Tahlilan di Jaksel hingga Makanan Kocar-kacir

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Pemotor Nekat Tabraki Tempat Tahlilan di Jaksel hingga Makanan Kocar-kacir

Saturday, July 16, 2022 | July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T10:28:13Z

 


 Suasana tahlilan di tempat Abdul Haris, warga Jakarta Selatan sempat khusyuk. Para jamaah khusyuk mengaji dan mendoakan almarhum dipimpin seorang ustaz.  Karena keterbatasan tempat, jalan lorong pun sementara dipakai untuk lokasi pengajian.  Jalan itu digelar tikar untuk duduk para undangan dalam rangka tahlilan 40 hari salah satu anggota keluarga Abdul Haris. 



Mereka yang berpakaian muslim duduk saling berhadapan. Di depan mereka tersedia hidangan atau jamuan untuk selamatan. Namun kejadian tak terduga terjadi. Di tengah acara, saat para jamaah menghadap jamuan selamatan, tiba-tiba ada pemotor dengan santai  melintasi jalan yang ditutup untuk pengajian. 


Padahal jalan itu penuh makanan. Para jamaah pun masih duduk khusyuk jalan gang itu. Hidangan selamatan di depan jamaah pun kocar-kacir karena terlindas roda kendaraan. Pengendara itu bahkan nyaris menabraki jamaah karena jaraknya yang sudah terlalu dekat. 


Suasana khusyuk pengajian berubah menjadi heboh akibat ulah pengendara ugal-ugalan itu. 

“Itu pas acara tahlilan 40 hari anak menantu saya,”kat Abdul Haris saat diwawancarai terkait kejadian itu


Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pembacaan doa (tahlilan), kemudian berlanjut acara tausiyah dari seorang ustaz yang diundang di acara itu. Ia mengatakan, dari ujung jalan, sebenarnya jamaah sudah berusaha mencegah pemotor itu agar tidak menerobos jalan yang penuh orang dan makanan. 


Namun pengendara itu nekat tetap menerobos hingga menabraki makanan yang sudah ditata di sepanjang tempat pengajian. Sontak jamaah kaget hingga berdiri untuk menghindari terjadinya kecelakaan. 


“Dari ujung sudah dicegah,”katanya

Terkait motif pemotor itu, ia sependapat dengan polisi bahwa pengendara nekat itu dalam pengaruh alkohol atau minuman keras. Dalam keseharian, ia menilai pemotor itu kurang bergaul dengan warga. 

×
Berita Terbaru Update